Usulkan Debat Berbobot, Faldo Maldini Singgung Soekarno-Kennedy

Politikus PAN Faldo Maldini.
Sumber :
  • ILC tvOne

VIVA - Juru bicara Prabowo-Sandiaga, Faldo Maldini berharap debat capres-cawapres mendatang bisa lebih mengadu gagasan-gagasan besar. Dia pun menyinggung soal debat berkelas antara Presiden RI pertama, Soekarno dengan mantan Presiden Amerika Serikat, John F. Kennedy.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Kennedy mengatakan, kenapa kamu tetap mempertahankan Papua? Kan, rasnya beda? Soekarno menjawab emang Amerika kulit putih semua?" kata Faldo dalam acara Indonesia Lawyers Club di tvOne, Selasa 22 Januari 2019.

Faldo mengaku tidak mengurus format debat meskipun banyak pihak membicarakan hal itu. Dia lebih konsern pada gagasan para capres-cawapres itu harus diuji termasuk di kampus.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Saya katakan, sebelumnya jadi politisi itu berat, harus siap dihajar," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Faldo yang merupakan politikus Partai Amanat Nasional itu juga menyindir klaim dari Joko Widodo yang menyebut tidak mengeluarkan biaya sepeserpun dalam kegiatan politiknya. Padahal, politik membutuhkan dana yang besar.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Dia pun berharap, presiden yang terpilih nanti bukanlah presiden yang prematur, yang gagasannya diuji secara prematur. (asp)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024