AHY Tegaskan Emil Dardak Kader Partai Demokrat

AHY di Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa malam, 22 Januari 2019.
Sumber :

VIVA – Komandan Satuan Tugas Bersama atau Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan Bupati Trenggalek yang juga wakil gubernur Jawa Timur terpilih, Emil Elestianto Dardak sebagai kader Partai Demokrat.

Menteri AHY Bongkar 2 Kasus Mafia Tanah Bernilai Miliaran di Jawa Timur

Hal itu disampaikan AHY di sela acara HUT ke-2 Muda-Mudi Demokrat Jatim di Surabaya pada Selasa malam, 22 Januari 2019. Penegasan itu sekaligus menanggapi rumor yang berkembang ke mana Emil berlabuh setelah hengkang dari PDI Perjuangan.

"Iya, Mas Emil Dardak adalah kader PD, sudah jelas dia bagian dari keluarga besar Partai Demokrat," kata AHY.

AHY Bertemu Sri Mulyani, Ini yang Dibahas

Sebagai kader Demokrat, AHY berharap semua kader utama Partai Demokrat, khususnya di Jawa Timur, baik yang saat ini berada dalam struktur kepartaian DPD, DPC, PAC, hingga di ranting-ranting, maupun kader-kader Demokrat yang memiliki kapasitas sebagai kepala daerah bisa berkontribusi kepada partai dalam pemilu kali ini.

"Termasuk Mas Emil Dardak. Ini juga saya berlakukan di berbagai provinsi lainnya," ujar AHY.

AHY Respons Polemik Tata Ruang Wilayah IKN dengan Masyarakat di Pemaluan

Emil Dardak maju di Pilkada Jawa Timur 2018 mendampingi Khofifah Indar Parawansa. Khofifah-Emil berhasil mengungguli rivalnya Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno dengan persentase 53,55 persen dengan 10.465.218 suara.

Sementara itu, pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno memperoleh persentase sebesar 46,45 persen dengan 9.076.014 suara.

Maju di Pilkada Jatim, Khofifah-Emil diusung enam parpol parlemen dengan total 42 kursi yang ikut mengusung pasangan ini. Rinciannya, Demokrat (13 kursi), Golkar (11 kursi), PAN (7 kursi), PPP (5 kursi), Nasdem (4 kursi), dan Hanura (2 kursi). (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya