Didukung Puluhan Ribu Tim Pendarat, Ma'ruf Makin Yakin Menang Pilpres

Tim pendarat deklarasi dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf di Tuban, Jawa Timur.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita

VIVA – Sebanyak 21 ribu tim pendarat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di lapangan GOR Rangga Jaya, Tuban, Jawa Timur, Rabu 23 Januari 2019.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Calon wakil presiden Ma'ruf Amin ikut dalam acara deklarasi itu. 

Penasihat Tim Pendarat Jokowi-Ma'ruf, KH Mustain Syukur mengatakan, kelompok pendukung ini dibentuk atas rasa persaudaraan. 

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Ribuan tim pendarat yang merupakan warga Nahdliyin, siap memenangkan pasangan petahana pada hari pencoblosan 17 April 2019 mendatang. "Kalau ada family-nya akan punya hajat atau tetangganya, tanpa diundang, tanpa diminta, semua bersama-sama membantu hajatnya," kata Mustain di lokasi deklarasi, Rabu 23 Januari 2019.

Mustain mengatakan, warga NU yang ada di Tuban dengan istilah Bejo atau beruntung. Ia mengungkapkan, bupati dan wakil bupati Tuban saat ini seorang kader Nahdliyin tulen.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Dukungan kepada Ma'ruf sebagai bentuk penghormatan dan rasa persaudaraan, apalagi Mustasyar PBNU itu sebagai ulama besar.  "Maka dalam Pilpres tanggal 17 April, Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf harus menang," kata Mustain yang juga Ketua PCNU Tuban.

Sementara itu, Ma'ruf makin optimistis memenangkan Pemilu dengan dukungan dari tim pendarat yang jumlahnya cukup signifikan.

Menurut Ma'ruf, tim pendarat itu representasi para pendukung yang sudah bergerak menemui masyarakat. "Sudah besar. Karena itu, kami yakin Tuban akan dimenangkan," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya