Jokowi: Selamat Ultah ke-70+1+1 Bu Megawati

Kepala BIN Budi Gunawan foto bareng dengan Jokowi, Megawati dan elite PDIP
Sumber :
  • Twitter @AndiArief_

VIVA - Presiden Joko Widodo menghadiri perayaan ulang tahun Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang juga Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, di Hotel Grand Sahid, Jakarta. Megawati berulang tahun yang ke-72.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Selain Jokowi, hadir juga Wapres Jusuf Kalla, mantan Wapres Try Sutrisno, serta sejumlah menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Kelautan Susi Pujiastuti, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, dan lainnya.

"Tadi di ruang di sana saya menyampaikan selamat ulang tahun kepada Ibu Megawati Soekarnoputri dalam hari yang berbahagia ini. Saya menyampaikan ulang tahun yang ke 70+1+1," kata Jokowi usai acara, Rabu 23 Januari 2019.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Dalam pembukaan acara yang dikemas dalam bentuk pagelaran budaya dengan judul 'Bangun Pemudi Pemuda', memang sempat disinggung soal angka. Tiga host yakni Cak Lontong, Akbar dan Butet Kartaredjasa, memparodikan mengenai angka itu.

Angka 72 pada ulang tahun Megawati, dirasa kurang tepat. Karena angka 2 cenderung pada pasangan capres yang lain. Sementara yang diusung dan didukung PDIP adalah nomor urut 1 yakni pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Maka praktis tidak ada angka 2 yang disebut.

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

Butet bahkan mengatakan serba salah karena ultah Megawati kali ini dilakukan di tengah-tengah tahun politik, dan Pilpres 2019 yang diikuti dua paslon yakni Jokowi-Ma'ruf dengan nomor 01, dan Prabowo-Sandi dengan nomor 02.

"Semoga Allah selalu memberikan kesehatan kepada beliau dan Allah selalu memberikan kebahagiaan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Jokowi. (djo)

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dengan keanggotaan penuh Indonesia di Financial Action Task Force on Money Laundering and Terrrorism Financing (FATF), dapat terus

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024