Djarot Minta Semua Pihak Kasih Kesempatan Ahok Jalan-jalan

Ahok dan Djarot saat debat kandidat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA - Terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan bebas pada Kamis besok, 24 Januari 2019. Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyebut kondisi terakhir Ahok adalah sehat.

Pengacara Brigadir J Bakal Dipolisikan karena Bawa-bawa Nama Ahok

"Beliau sehat lahir dan batin. Saya terakhir ketemu Beliau hari Minggu," kata Djarot di Grand Sahid Jaya, Rabu, 23 Januari 2019.

Mengenai apakah akan memastikan masuk ke politik, Djarot menilai soal itu pasti dipikirkan Ahok nanti. Dia meminta semua pihak memberikan kesempatan kepada Ahok untuk menikmati acara pribadinya dulu.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

"Sekarang berikan Beliau kesempatan untuk menikmati dunianya sendiri, untuk jalan-jalan. Dan Pak BTP ini selama bekerja, berdinas, belum pernah jalan-jalan," ujar Djarot.

Djarot hanya menjawab Ahok kemungkinan besar diterima jika masuk ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Asalkan memiliki ideologi Pancasila.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Kalau nanti mau masuk politik lagi, Beliau pilih PDIP, itu pasti (diterima)," kata Djarot.

Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu ditetapkan bersalah atas kasus penistaan agama Islam pada 9 Mei 2017. Ia dijatuhi hukuman selama dua tahun penjara. (ase)

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Puput Nastiti Devi

Ahok Umumkan Akun Instagram Miliknya Dihack

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku akun Instagram miliknya dihack orang tidak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2022