Ahok Ingin Jadi Pengusaha Tambang, Ini Pesan Sandi

Sandiaga Uno di Blora, Jawa Tengah.
Sumber :
  • Tim Prabowo-Sandi

VIVA – Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno, ikut berkomentar terkait dengan bebasnya mantan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Sandi turut memberi doa agar Ahok dapat diberikan yang terbaik.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Selain itu, terkait rencana Ahok yang akan menjadi pengusaha, Sandiaga mengatakan Indonesia mungkin butuh sosok pengusaha seperti Ahok. Sebab, menurut Sandi, Ahok sosok yang ulet dalam bekerja.

"Ya mungkin kita perlu pengusaha tambang yang ulet seperti beliau," kata Sandi di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Kamis 24 Januari 2019

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Sandi menambahkan, jika ingin menjadi pengusaha tambang, Ahok juga harus menjaga komitmen. Terutama Ahok harus berkomitmen pada Pasal 33 UUD 1945.

Di mana pasal 33 Ayat 1 UUD 1945 menyatakan 'perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasar atas asas kekeluargaan'. Sedangkan Pasal 33 Ayat 2 menyatakan 'cabang-cabang produksi yang penting bagi negara dan yang menguasai hajat hidup orang banyak, dikuasai oleh negara.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

"Pengusaha tambang yang komit pada Pasal 33 UUD 1945 karena tambang itu adalah salah satu jenis usaha atau segmen yang membutuhkan rasa nasionalisme tinggi," ujarnya.
 

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022