Akbar Tandjung Doakan dan Dukung Jokowi Jadi Presiden Lagi

Akbar Tandjung Bicara Politik Tanah Air
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA - Ketua Dewan Penasihat Majelis Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam, Akbar Tandjung, berharap Joko Widodo bisa kembali jadi presiden. Dia menilai Jokowi menunjukkan keberhasilan dalam membangun.

Jokowi Tegaskan Tak Ada Pengajuan Percepatan Pilkada 2024

"Saya di hadapan saudara-saudara sekalian ingin mendoakan supaya Pak Jokowi dapat melanjutkan," kata dia dalam acara peringatan ke-72 tahun Himpunan Mahasiswa Islam dan syukuran Lafran Pane sebagai pahlawan nasional di kediaman Akbar Tandjung, Jalan Punawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Februari 2019.

Menurutnya, Jokowi punya komitmen melaksanakan pembangunan nasional. Semisal dari kondisi ekonomi yang membaik, infrastruktur yang merata, hingga tersedianya lapangan pekerjaan.

Cerita Jokowi Bertemu Bos Apple-Microsoft: Memprihatinkan

"Kemudian bidang-bidang kerukunan beragama juga bagus. Beliau telah mampu menciptakan kehidupan yang betul-betul ada kerukunan di antara umat beragama. Inilah Pak Jokowi yang menurut sepemahaman saya telah memperlihatkan keberhasilan di dalam pembangunan nasional," katanya.

Dia menambahkan komitmen pembangunan yang dilakukan Jokowi senada dengan tujuan HMI. Selain komitmen Jokowi dinilai terbukti dengan banyaknya pembangunan di daerah mulai di Papua, Kalimantan, Sulawesi, Jokowi pun dinilai presiden paling konsisten dalam pembinaan Pancasila, yang dibuktikan dengan membentuk Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Jawaban Kocak Jokowi Usai Lengser

"Beliau juga terbukti mampu menciptakan kerukunam antar-hidup beragama dalam negara," katanya lagi.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menjelaskan tugas-tugas para staf khusus presiden usai mereka bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 2 Desember 2019.

Istana Pastikan Pansel Calon Pimpinan KPK Segera Diumumkan

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana menyebut bahwa panitia seleksi (pansel) pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal diumumkan bulan Mei 2024 ini. Sa

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024