TGB soal Jokowi: Panjang Sekali Perjalanan Fitnah ke Beliau

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Koordinator bidang Keumatan Golkar Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menjelaskan alasan dia mendukung Jokowi di pilpres tak lain karena Jokowi adalah seorang Muslim yang baik.

5 Negara Muslim Ini Secara Data Bisa Gilas Israel, Nomor 3 Tak terduga!

Kesimpulan tersebut diakuinya, dia dapatkan langsung dari lingkungan terdekat Jokowi.

"Saya ingin langsung saja untuk saya pribadi kenapa saya memilih pak Jokowi, pertama saya memilih pak Jokowi karena pak Jokowi adalah seorang muslim yang baik. Panjang sekali perjalanan fitnah kepada Beliau," kata TGB di Hotel Arya Duta, Jakarta, Sabtu 9 Februari 2019.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Ia menambahkan tak ada kesaksian paling kuat selain mendatangi tempat lahir dan besar yang bersangkutan. Saat mengunjungi kampung Jokowi, TGB bertemu keluarga, sahabat dan mengenal atau berinteraksi dengan Jokowi sejak kecil.

"Ketika kita mendatangi tempat pak Jokowi di Solo sana kesimpulannya cuma satu bahwa pak Jokowi ini adalah seorang muslim yang baik yang lahir dari keluarga muslim yang baik. Alhamdulillah guru-gurunya masih ada, rekam jejak keislaman juga ada dan kemusliman yang ditampakkan oleh Pak Jokowi dengan keluarganya di tengah-tengah masyarakat yang heterogen yang ada di Solo itulah cerminan dari kemusliman yang memang hidup dan tumbuh di setiap sudut di nusantara tidak hanya di seluruh tapi di mana pun kita berislam yang juga menghadirkan kedamaian dan kenyamanan," kata TGB.

Chinese Muslims: Adapting and Becoming Part of Indonesia

Ia mengakui setelah melihat rekam jejak keislaman yang jelas dari Jokowi, ia merasakan ketenangan hati. Bahkan tidak ada pertanyaan setelah ada buku lebih dari 600 halaman yang menggambarkan panjang sekali tentang bagaimana keluarga Jokowi mulai ibunya, saudara-saudaranya, kakeknya dan saksi saksi hidup seperti guru-guru, dan sahabat-sahabat yang berinteraksi sejak puluhan tahun yang lalu yang mengkonfirmasikannya hal yang sama.

"Bahwa Beliau dan keluarga Beliau adalah keluarga muslim yang baik," kata TGB.

Ilustrasi Masjid

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

Pentingnya penelusuran tentang negara-negara tanpa masjid menjadi sorotan kali ini. Saat ini, Islam merupakan salah satu agama terbesar di dunia. Berikut daftar negaranya

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024