Viral WNI Dukung Prabowo dari Markas PBB, BPN: Dukungan Meluas

Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Viral video seorang warga negara Indonesia yang membacakan dukungan untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di ruang sidang Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), New York, Amerika Serikat. Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi merespons positif dukungan tersebut.

Ikuti Perintah Prabowo, TKN Pastikan Aksi Damai Relawan di MK Batal

Juru Bicara BPN Andre Rosiade mengatakan, pernyataan yang dibacakan WNI bernama Tantan Taufik Lubis menjadi bukti bentuk dukungan dari warga.

"Yang jelas ini bentuk dukungan dari warga negara Indonesia. Lalu, apa masalahnya? Banyak yang baca dukungan dari Tanah Suci, Mekah, sekarang New York, ya itu buktinya dukungan meluas," kata Andre saat dihubungi, Selasa, 12 Februari 2019.

Prabowo Minta Pendukungnya Tak Lakukan Aksi di MK

Andre menekankan terkait isu Tantan adalah caleg dari Gerindra, ia mengaku belum mengetahuinya. Ia mengatakan dari informasi yang diketahuinya, Tantan merupakan bagian pendamping kelompok pemuda dari Indonesia yang sedang mengikuti kompetisi debat di New York.

"Apakah Tantan itu caleg Gerindra atau tidak, ane belum tahu. Perlu dicek lagi dipastiin. Tapi, ini dukungan yang bagus untuk Pak Prabowo-Sandi," jelas Andre yang juga Wakil Sekjen Gerindra itu.

MK Pastikan Tak Ada Deadlock Putuskan Perkara Sengketa Pilpres

Baca: Viral, Video Dukungan dari Markas PBB untuk Prabowo

Sebelumnya,Tantan Taufik Lubis membuat heboh karena videonya viral. Mengenakan jas hitam serta berdasi, ia membacakan dukungan untuk pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dari ruang sidang Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), New York, AS.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Dari markas besar Persatuan Bangsa Bangsa, United Nations Headquarters, saya ingin menyatakan dukungan saya kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2019-2024," demikian kata Tantan dikutip dari video yang beredar, Selasa, 12 Februari 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya