Tim Jokowi: Tidak Elok Berkampanye di Ruang Sidang PBB

Capres Pemilu 2019, Joko Widodo dan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin merespons video viral seorang WNI yang mendukung untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. TKN menilai cara tersebut tak elok karena dilakukan di forum ruang sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Juru Bicara TKN Inas Nasrullah Zubir mengatakan perlu diselidiki peristiwa tersebut.

"Perlu diselidiki siapa orang tersebut, apakah delegasi Indonesia? Tidak elok berkampanye di ruang sidang PBB," kata Inas saat dikonfirmasi, Selasa, 12 Februari 2019.

Prabowo Makin 'Gemoy' Kuasai Parlemen Jika PKB dan Nasdem Gabung Koalisi

Wakil Ketua TKN, Arsul Sani ikut bicara soal WNI bernama Tantan Taufiq Lubis yang menyatakan dukungannya pada Prabowo dalam ruang sidang PBB di New York. Ia memahami hal tersebut tak bisa diproses sehingga cukup nikmati saja.

"Tak bisa diapa-apakan. Ya kita nikmati saja yang seperti itu," kata Arsul di gedung DPR, Jakarta, Selasa 12 Februari 2019.

Kenang Jenderal Wismoyo, Prabowo: Ajaran Beliau Bawa Saya Sampai Mendapat Mandat Rakyat

Sebelumnya, viral sebuah video berisi seorang WNI menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, di ruang sidang markas Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), New York, AS.

Mengenakan jas hitam serta berdasi, WNI bernama Tantan Taufik Lubis itu membacakan dukungan untuk Prabowo-Sandi.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Dari markas besar Persatuan Bangsa Bangsa, United Nations Headquarters, saya ingin menyatakan dukungan saya kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2019-2024," demikian kata Tantan dikutip dari video yang beredar, Selasa, 12 Februari 2019. (dau)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya