Kubu Jokowi Serukan Perang Total

Calon Presiden Joko Widodo menyapa pendukungnya seusai menghadiri Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Capres dan Cawapres Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arsul Sani mengungkapkan, pihaknya menyerukan perang total untuk pemilihan presiden 2019. Yakni, dengan mendekati target pemilih secara lebih spesifik lagi.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Perang total itu, artinya kami melakukan kegiatan-kegiatan infantri dalam bentuk micro targeting," kata Arsul di Jakarta Pusat, Kamis 14 Februari 2019.

Caranya, menurut dia, yakni dengan menggerakkan calon legislatif atau pengurus partai untuk berkampanye kepada warga. Kemudian, dibagi-bagi wilayah yang bisa dipegang oleh mereka.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Misalnya suatu hari seorang caleg lah dari satu partai atau struktur partai dan juga relawan, itu berapa ratus rumah, berapaan RT gitu, target itu sudah mulai kami petakan juga gitu ya," ujar Arsul.

"Dan, bagaimana kami melakukan pembagian jangan sampai misalkan disatukan di daerah," lanjut dia.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Dia mengakui, sengaja menggunakan istilah 'perang total'. Yakni, agar jajaran di bawah tidak bersantai-santai dalam memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Itu untuk kita bisa kerja total dan kerja keras dan tak berleha-leha lagi, itu maknanya di situ. Itu tadi intensifnya dan sinerginya ya. Itu sebab ya, saya kira di kedua kubu persoalan sinergi antarpartai bukan hal yang gampang dijalankan," tutur Arsul. (asp)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024