Sekjen Demokrat Ungkap Strategi Menangkan Pemilu Tanpa Kehadiran SBY

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan.
Sumber :
  • VIVA/ Agus Rahmat.

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan menjelaskan, strategi pemenangan partainya tanpa kehadiran Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. 

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Kemarin, saya kumpulkan semua ketua DPD se-Indonesia dan sudah kami beri instruksi untuk fokus bertarung di dapil," kata Hinca saat dihubungi, Jumat 15 Februari 2019.

Ia juga memastikan, akan menggerakkan semua caleg mulai dari tingkat pusat hingga kabupaten kota. Selebihnya, SBY akan memberi arahan dari Singapura. "Pak SBY memberi arahan dan perintah dari Singapura kepada semua kami melalui sekjen. Semua berjalan sebagaimana mestinya," kata Hinca.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Ia mengatakan, secara fisik kehadiran Ketua Umum Partai Demokrat, SBY ke dapil memang tertunda. Tetapi, ia yakin gagasan SBY tetap berjalan.

"Hanya saja, Pak SBY yang seharusnya turun ke dapil-dapil yang ada, secara fisik tertunda sementara. Tetapi, pikiran dan gagasan pak SBY tetap berjalan. Mohon doa untuk kesembuhan ibu Ani," kata Hinca. (asp)

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024
PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024