Guntur Romli Sebut Sandiwara Subkhan Petani Bawang Makin Jelas

Petani bawang asal Brebes Subhan ketika melapor ke Bareskrim Polri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA – Politikus Partai Solidaritas Indonesia Muhammad Guntur Romli dilaporkan oleh Subkhan, seorang pria yang mengaku petani bawang dan menangis di depan Sandiaga Uno. Guntur Romli menyebut Subkhan bukan petani bawang.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Aksi Subkhan yang datang ke Jakarta dan melaporkan Guntur Romli membuat Guntur semakin mencurigai adanya sandiwara. Menurut dia, Subkhan bisa saja datang ke Polsek atau Polres terdekat tanpa harus ke Jakarta dan bawa pengacara.

"Saya heran mengapa Subkhan harus datang ke Jakarta ke Bareskrim untuk melaporkan saya?" ujar Guntur melalui pesan singkat, Sabtu, 16 Februari 2019. 

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

Ia merasa aneh karena Subkhan bisa datang ke Jakarta, padahal sebelumnya mengaku tidak punya uang dan terjerat utang 15 juta sampai menggadaikan rumah bapaknya. "Kalau sampai datang ke Jakarta, benarkah dia tidak punya uang atau adakah pihak yang membiayai kedatangan Subkhan ke Jakarta? Saya curiga ada pihak-pihak yang menggunakan Subkhan untuk mengalihkan isu Sandiwara Uno," ujarnya menambahkan.

Wasekjen PSI ini mengatakan, Subkhan punya hak melaporkan, namun dengan kedatangan Subkhan langsung ke Jakarta ke Bareskrim semakin menguatkan dia terlibat Sandiwara Uno. 

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

Kuasa Hukum Subkhan, Muhammad Fayyad melaporkan Guntur Romli ke Bareskrim dengan dugaan melakukan pencemaran nama baik melalui media sosial Twitter. Dalam cuitan Guntur, Fayyadh menuturkan bahwa kliennya bukan merupakan seorang petani.

"Padahal dia (Subkhan) sebagai petani beneran dan Sekretaris Kelompok Tani Gapoktan dan juga Ketua Kelompok Tani Pelita Jaya di Tegal Glaga, Kecamatan Bulakamba, Brebes," katanya. (mus)

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020