Soal Unicorn, Diaz Hendropriyono Sebut Prabowo seperti 'Jaka Sembung'

Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Diaz Hendropriyono
Sumber :
  • Dok. Pribadi Diaz Hendropriyono

VIVA – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mendapat sindiran terkait penampilannya dalam debat calon presiden Minggu malam, 17 Februari 2019. Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Diaz Hendropriyono, menyebut Prabowo bak 'Jaka Sembung' alias tidak nyambung.

Anak di Palembang Tega Aniaya Orang Tua Gara-gara Beda Pilihan Capres

"Capres Prabowo seperti ‘Jaka Sembung’ ketika bicara mengenai isu Revolusi Industri 4.0 dan menunjukkan tidak mengertinya akan isu tersebut, dengan membelokkannya ke impor makanan dan kesejahteraan petani," kata Diaz lewat pesan tertulisnya, Senin 18 Februari 2019.

Putra mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono ini melanjutkan, Prabowo perlu banyak belajar lagi mengenai tren dunia yang semakin berubah ke arah digital. Seperti ekonomi digital, artificial intelligence atau kecerdasan buatan, robotic dan lain-lain.

Fadil Jaidi Unggah Kebersamaannya Dengan Keluarga Anies Baswedan

"Ketidaktahuan Prabowo dalam isu unicorn dan bahkan memiliki sikap sinis terhadap ekonomi digital ini menunjukkan ketidaksanggupan Prabowo dalam menghadapi perubahan paradigma dunia," ujar Diaz.

Dia juga menyebut Prabowo menunjukkan ketidaksiapannya dalam solusi-solusi yang disampaikan. Menurut dia, juga banyak pemikiran Prabowo yang ternyata sudah dilakukan oleh pemerintah.

Rocky Gerung soal Debat Terakhir Capres: Anies Cerdas, Prabowo Sejuk, Ganjar Angkuh

"Secara umum, Prabowo terlihat tidak siap dalam debat kali ini, dan cenderung gampang menyerah dengan tidak memanfaatkan waktu yang diberikan dan lebih banyak mendukung kebijakan pemerintah," kata Diaz.

Sebelumnya, debat capres kedua menyebut soal strategi pengembangan unicorn di Indonesia. Capres petahana Joko Widodo sempat menanyakan hal tersebut kepada Prabowo dalam sesi debat inspiratif. (art)

Mayor Teddy

Profil Mayor Teddy, Dari Asisten Ajudan Jokowi Kini Jadi Ajudan Prabowo yang Diidolakan Kaum Hawa

Terlebih belum lama ini sosok Mayor Teddy menuai sorotan, usai dirinya viral saat membopong wanita yang pingsan, saat berlangsungnya kampanye akbar Prabowo-Gibran di GBK.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2024