Sindir Jokowi, BPN: Pertanyaan Unicorn Jebakan Mirip di Pilpres 2014

Joko Widodo dan Prabowo Subianto saat debat Capres, 17 Februari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Tim Badan Pemenangan Nasional atau BPN Prabowo Subianto-Sandiaga, masih mempersoalkan pertanyaan Joko Widodo soal unicorn dalam debat capres putaran kedua semalam. Pertanyaan unicorn itu dinilai, seperti jebakan untuk Prabowo.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

Juru Bicara BPN, Suhud Alynuddin menilai, pertanyaan soal unicorn seperti jebakan seperti di Pilpres 2014.

"Pertanyaan Pak Jokowi soal unicorn itu, memang tampak seperti pertanyaan jebakan. Mirip dengan yang pernah dilakukan Pak Jokowi pada Pilpres 2014 soal TPID (Tim Pengendalian Inflasi di level daerah)," kata Suhud, saat dihubungi, Senin 18 Februari 2019.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Ia menilai, tim Jokowi mencoba menggunakan pola yang sama. Namun, tampaknya skenario kurang berhasil, karena Prabowo dapat menjelaskan masalah itu dengan baik.

"Dari cara yang dilakukan Pak Jokowi, tentu masyarakat bisa menilai sendiri motif di balik pengajuan pertanyaan itu," kata Suhud.

KPU Ungkap Alasan Abaikan Permintaan PDIP Tunda Penetapan Prabowo

Baca: Prabowo Waspada Unicorn Bisa Bikin Duit RI Kabur ke Luar Negeri

Kemudian, dia menegaskan, BPN tak masalah dengan pertanyaan tersebut. Tetapi, Prabowi ingin forum debat capres menjadi pendidikan politik rakyat.

"Bagi kami tidak ada masalah. Karena, Pak Prabowo berkeinginan menjadikan debat sebagai sarana pendidikan politik rakyat," kata Suhud. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya