PDIP Sindir Prabowo Tak Pernah Menang, Fadli: Kontestasinya di Militer

Wakil Ketua DPR Fadli Zon
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalis

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menampik tudingan politikus PDIP Maruarar Sirait yang menyebut Prabowo Subianto tak pernah memenangi Pemilu. Fadli menekankan Prabowo berlatarbelakang militer, bukan politik.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

"Kalau dikatakan Pak Prabowo tidak pernah menang, karena Pak Prabowo itu memang beliau kan berangkatnya dari militer. Jadi kontestasinya ya di militer," ujar Fadli dalam diskusi di Gedung DPR Senayan, Kamis 21 Februari 2019.

Fadli menyampaikan, di dunia militer, karier Prabowo terbilang gemilang. Sejumlah jabatan tinggi yang pernah diraihnya di antaranya terakhir Komandan Jenderal Kopassus dan Panglima Kostrad.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Di militer juga berhasil sampai (jenderal) bintang 3, sampai menjadi Pangkostrad, dan banyak prestasi lain yang dirintis dari bawah," ujar Fadli.

Selain itu, Fadli menegaskan, meski tidak memiliki riwayat memenangi Pemilu, prestasi Prabowo di dunia politik tetaplah gemilang. Prabowo mendirikan Gerindra pada 2008.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Sejak itu, parpol oposisi itu terus memiliki peran yang dominan dalam perpolitikan, dan kerap unggul juga dalam Pemilu, serta berbagai survei.

"Kalau sebagai champion, menurut saya mendirikan parpol juga termasuk komitmen terhadap demokrasi. Dan Gerindra sebagai partai baru juga kerap menang," ujar Fadli.

Sebelumnya, Maruarar Sirait membandingkan prestasi Prabowo dan Jokowi. Ara, sapaannya, menyampaikan, prestasi Prabowo terbilang tak ada dibanding Jokowi yang menang Pilkada Solo 2005, Pilkada DKI 2012, hingga Pilpres 2014.

"Pak Prabowo tidak pernah punya record menang, kecuali menjadi Ketua Umum Gerindra," ujar Ara. (ren)
    

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya