PDIP Makin Rajin Safari ke Jabar

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • VIVA/ Reza Fajri.

VIVA - Jelang Pemilihan Umum 2019, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan melakukan safari lagi di Jawa Barat. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyebut pihaknya juga akan melakukan safari dengan kaum milenial di sana.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Maka safari politik ini puncaknya adalah kegiatan dengan para milenial, mereka yang punya kepedulian terhadap IT, mereka yang melek dengan startup dan unicorn dan mereka yang berdiri dalam akar kebudayaannya," kata Hasto di kantor PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat 22 Februari 2019.

Hasto juga ingin membangun komunikasi dan silaturahmi dengan para seniman dan budayawan di Jabar. Salah satunya dengan melestarikan kebudayaan wayang golek.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

"Karena ini adalah kebudayaan Sunda yang ceritanya itu menampilkan hal-hal yang sekaligus untuk memberikan kritik terhadap apa yang terjadi dalam tataran kemasyarakatan kita," ujar Hasto.

Hasto juga mengakui partainya sekalian ingin melakukan konsolidasi di Jabar. Meskipun safari ini relatif lebih singkat dibandingkan safari kebangsaan yang dilakukan sebelumnya.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Kemudian juga konsolidasi pemenangan di internal partai," tutur Hasto.

Sebelumnya, PDIP juga pernah melakukan safari politik ke Jawa Barat pada awal Februari ini. Safari ini juga untuk mengeruk suara untuk pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. (art)

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024