Konvensi Rakyat, Jokowi Bakal Pidato Bertajuk 'Optimis Indonesia Maju'

Jokowi di debat kedua capres 2019.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA - Calon Presiden Joko Widodo diagendakan bakal menyampaikan pidato dalam acara Konvensi Rakyat pada Minggu besok, 24 Februari 2019. Dalam acara itu, Jokowi akan menyampaikan gagasan besarnya dengan tema 'Optimis Indonesia Maju'.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

"Momentun ini dijadikan sebagai proses untuk Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma'ruf Amin menyampaikan gagasan-gagasan besar, optimisme terhadap perkembangan bangsa untuk 2019-2024," kata Wakil Ketua Panitia Pelaksana Konvensi Rakyat, yang juga Direktur Penggalangan Milenial dan Kepemudaan TKN, Bahlil Lahadalia, saat menyampaikan rencana acara di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Jumat 22 Februari 2019.

Bahlil mengatakan, acara ini juga akan menjadi ajang konsolidasi seluruh struktur pemenangan pasangan petahana. Hadir seluruh ketua umum partai koalisi, tim kampanye nasional, tim kampanye daerah, dan kelompok relawan. Rencananya, pidato Jokowi dalam acara akan digelar di Sentul, Jawa Barat.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

"Di mana, tanggal 24 itu momentum untuk konsolidasi bagi seluruh TKN, TKD, dan relawan," kata dia.

Menurut Bahlil, gelaran konvensi rakyat dan pidato Jokowi akan banyak ditunggu-tunggu oleh para pendukung dan publik, terkait program dan visi-misi petahana kelak terpilih di periode selanjutnya. Adapun peserta yang hadir bakal mencapai 10 ribu orang.

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

"Mereka sudah lama menantikan pikiran-pikiran besar, gagasan besar dari Pak Jokowi, untuk membangun optimisme dalam rangka pembangunan bangsa ke depan. Karena, seorang pemimpin itu salah satu tugasnya adalah membangun optimisme bukan membangun pesimisme," kata dia. (asp)

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dengan keanggotaan penuh Indonesia di Financial Action Task Force on Money Laundering and Terrrorism Financing (FATF), dapat terus

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024