Sindir Hasto, Dahnil: Bung Karno Saja Bisa Dikritik

Jubir Prabowo, Dahnil Anzar
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional atau BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak menyidir pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristyanto. Sebelumnya, Hasto menyebut mengkritik Joko Widodo sama seperti kritik Soekarno.

Gelar Rakornas, PDIP Mulai Panaskan Mesin Partai untuk Pilkada Serentak 2024

"Bahkan Bung Karno saja bisa dikritik. Sikap Mas Hasto ini, sikap Diktatorian berjubah demokrasi," cuit Dahnil dalam akun Twitternya @Dahnilanzar, Jumat 22 Februari 2019.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menyindir kritikan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terhadap pembangunan infrastruktur era pemerintahan Jokowi. Kritikan ini dinilai sama dengan mengkritik Presiden RI-1, Soekarno atau Bung Karnp. Hal ini lantaran Soekarno juga banyak membangun infrastruktur.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

Dia menjelaskan, saat pembangunan Masjid Istiqlal, Stadion Gelora Bung Karno, jalan-jalan Sudirman, Thamrin, Semanggi, dan Monumen Nasional, saat itu banyak kritik kepada Soekarno. Namun, pembangunan itu terbukti memberi manfaat.

Hasto juga mencontohkan Masjid Istiqlal yang dibangun di masa Bung Karno, melambangkan toleransi di Indonesia. Apalagi, masjid itu berdampingan dengan Gereja Katedral. (asp)

Hasto Usul Kasus Connie Bakrie Disetop, Minta Aparat Fokus Usut Korupsi Tambang
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto saat ditemui di Taman Budaya, Yogyakarta.

5 Pernyataan Sikap PDIP Usai MK Tolak Gugatan Ganjar-Mahfud

Hasto mengucapkan terima kasih kepada para hakim MK yang berani menyampaikan kebenaran dalam putusan PHPU untuk Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024