Munajat 212 Jadi Ajang Kampanye, PDIP: Bukan Hal yang Perlu Dirisaukan

Malam Munajat 212
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Acara Munajat 212 di Monumen Nasional, Jakarta menuai anggapan sebagai ajang kampanye oleh sebagian pihak. Hal itu karena ada seruan memilih calon presiden tertentu dan juga simbol dua jari. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menilai itu bukan hal baru.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Ya dari dulu kan juga dilakukan, bukan sesuatu hal yang harus kami risaukan," kata Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, di Bandung, Jawa Barat, Jumat 22 Februari 2019.

Mengenai apakah kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno masih menggunakan isu agama untuk kampanye, Hasto berharap kampanye mereka tidak memecah belah bangsa.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Kampanye itu bukan mengaduk-aduk emosi rakyat dengan berbagai isu yang bisa memecah belah kita sebagai bangsa. Kampanye itu mengedukasi, kampanye itu pendidikan politik," ujar dia.

Hasto mengklaim Joko Widodo-Ma'ruf Amin juga sebagai pasangan yang Islami. Namun, pasangan ini menurut dia tidak menonjol-nonjolkan perbedaan identitas selama ini.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

"Karena itulah Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin beliau sangat Islami, tetapi justru menampilkan kepemimpinan yang merangkul itu," kata Hasto.

Sebelumnya, acara Munajat 212 dihadiri ribuan orang di area Monas Jakarta, Kamis malam, 21 Februari 2019. Tokoh partai politik dari oposisi hadir dalam acara ini mulai dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Pendiri PAN Amien Rais, hingga Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.
 

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024