Prabowo: Kalau Dikasih Kopi, Saya Bisa Pidato 3,5 Jam

Capres 02 Prabowo Subianto saat berkampanye dengan pengusaha Tionghoa di Medan
Sumber :

VIVA – Calon Presiden Prabowo Subianto dalam pertemuan dengan Pengusaha Tianghoa di Medan, sempat menyindir panitia pelaksana yang tidak memberikannya kopi saat berpidato. Hal ini, sontak membuat ribuan undangan tertawa.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

"Saya di sini tidak lihat ada kopi, panitia lupa buatkan saya kopi," kata Prabowo di Selecta Royal Ballroom di Medan, Sumatera Utara, Jumat malam, 22 Febuari 2019.

Prabowo mengaku kuat berpidato 3,5 jam, setelah minum kopi. Ketua Umum Partai Gerindra itu berterus terang meminta kopi kepada panitia acara tersebut.

KPU Ungkap Alasan Abaikan Permintaan PDIP Tunda Penetapan Prabowo

"Karena, sudah warning jangan kasih kopi sama Pak Prabowo. Kalau dikasih kopi, bisa tidak turun-turun dan pidato bisa 3,5 jam," ujar Prabowo, disambut riuh ketawan kembali para undangan.

Selain kopi, menurut Prabowo, seorang capres juga akan lupa waktu bila diberikan mic dan podium. Ia bisa bicara berjam-jam sampai lupa waktu.

Ganjar-Mahfud Gak Nongol di Penetapan Prabowo, Nusron: Harusnya Perlihatkan Kenegarawanan

"Agak senyum kena pidato 3,5 (jam). Tetapi, sakit pantatnya. Saya bekerja untuk semua. Ini lah kalau calon presiden, dikasih mic dan podium, bisa tidak turun-turun," tutur Prabowo.

Terlepas dari guyonan itu, Prabowo menekankan, bila terpilih di Pemilihan Presiden 2019 ini, ia akan menempati dan menjalani seluruh janji-janji politiknya kepada masyarakat. Termasuk, mensejahterakan masyarakat lebih baik lagi.

"Seorang pemimpin, harus dapat memenuhi harapan-harapan masyarakat," tegas mantan Danjen Kopassus itu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya