Prabowo Janji Pulangkan Habib Rizieq

Prabowo Subianto di Madura
Sumber :
  • BPN Prabowo-Sandi

VIVA – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menegaskan jika dipercaya memimpin negeri ini, ia akan membawa kembali imam besar Habib Rizieq Shihab ke Indonesia dari Tanah Suci Mekah. 

PKS Komitmen Bangun Indonesia bersama NasDem dan PKB hingga Sakaratul Maut

Prabowo menyatakan bahwa Habib Rizieq telah difitnah dan dizalimi oleh pihak pihak tertentu yang tidak menyukainya. 

Hal ini disampaikan Prabowo saat berkunjung dan bersilahturahmi dengan pimpinan Ponpes Mamba’ul Ulum Raden Kiyai Haji Mohammad Tohir Zain beserta para ulama, santri dan masyarakat Pamekasan di Ponpes Mamba’ul Ulum, Bata-bata, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa kemarin, 27 Februari 2019.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

"Dalam ijtima yang kedua saya sudah mengatakan begitu, saya menang saya akan mengembalikan Habib Rizieq Shihab kembali. Saya akan kirim pesawat saya sendiri untuk menjemput beliau. Beliau difitnah dan dizalimi," kata Prabowo dalam keterangan tertulis yang dirilis Badan Pemenangan Nasional (BPN), Rabu, 27 Februari 2019.

Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu juga menegaskan bahwa selain ulama, dia juga akan membela dan membebaskan para tokoh masyarakat serta para emak-emak yang dipenjara akibat praktik persekusi dan dizalimi oleh pihak tertentu.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

"Semua ulama yang dizalimi, semua ulama yang dipersekusi akan kita bela, akan kita bebaskan. Emak-emak yang ditahan juga akan kita bela, akan kita bebaskan," ujarnya.

Selain itu, Prabowo juga menegaskan bahwa kedatangannya ke Ponpes Mamba’ul Ulum ini bukan untuk melakukan kampanye, melainkan untuk memohon doa restu agar perjuangannya menciptakan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia dapat terwujud. 

"Jadi saya ke sini tidak minta dukungan, tetapi di dalam hati saya berharap dukungan. Boleh dong. Mudah-mudahan harapan tidak dilarang di Indonesia. Saya datang minta doa kepada ulama kepada kiai, para habaib para ustaz dan ustazah kita dan para santri dan santriwati saya mohon doanya," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya