Prabowo Sebut Defisit BPJS Kesehatan Masalah Kecil

Calon presiden Prabowo Subianto menyapa dan ribuan relawan dan pendukungnya dalam sebuah forum bertajuk Prabowo Menyapa di Grand Pasific Hall, Sleman, DI Yogyakarta, pada Rabu, 27 Februari 2019.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyoroti permasalahan kesehatan di Indonesia. Prabowo menyebut masalah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang defisit sebenarnya masalah kecil dan bisa segera diatasi.

Kenang Jenderal Wismoyo, Prabowo: Ajaran Beliau Bawa Saya Sampai Mendapat Mandat Rakyat

"Berapa defisitnya? Kalau tidak salah Rp20 triliun. Kalau saya mengatakan Rp20 triliun, kalau saya memimpin pemerintahan, saya anggap itu masalah kecil Rp20 triliun," kata Prabowo di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta, Kamis 28 Februari 2019.

Prabowo menjelaskan, Indonesia adalah negara yang sangat kaya, sehingga bisa mudah mengatasi masalah BPJS itu. Namun, kekayaan itu menurutnya malah bocor ke luar.

Surya Paloh Temui Prabowo di Kertanegara, Nasdem Jadi Gabung Koalisi?

"Inti masalah Indonesia adalah bahwa kekayaan Indonesia tidak tinggal di Indonesia, ini masalahnya," ujar Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengakui dirinya banyak tidak disukai oleh sejumlah orang. Hal itu karena dirinya kerap mengungkapkan data-data kebocoran itu.

Jusuf Kalla Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Terima Kenyataan

"Kenapa sekali lagi banyak orang enggak suka sama Prabowo, saya perhitungkan kebocoran bangsa Indonesia setiap tahun adalah Rp1.000 triliun lebih, fakta," tutur Prabowo.

Dalam acara di Bidakara ini, Prabowo bersilaturahmi dengan komunitas tenaga kesehatan. Hal yang menjadi pembahasan adalah kebutuhan dunia kesehatan dan kesejahteraan para tenaga kesehatan.

BPJS Kesehatan pada 2017 mengalami defisit anggaran sebesar Rp9,75 triliun. Sementara itu, angka defisit hingga penghujung tahun ini, nilainya berdasarkan audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) diperkirakan membengkak menjadi Rp11,2 triliun. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya