Surat SBY dari Singapura

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan keyakinannya bahwa partai yang ia pimpin akan sukses di Pemilu 2019.

Kekuatan SBY dan Ancaman Anas-Moeldoko

Keyakinan itu ditulis dalam surat yang ia buat di sela-sela menemani istrinya, Ani Yudhoyono, yang sedang menjalani perawatan di Singapura. 

Surat dibacakan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan di DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis, 28 Februari 2019.

Kesal dengan PSI, Demokrat Minta Jangan Seret SBY

"Saya yakin Partai Demokrat tidak hanya akan memenangkan Pemilu 2019 ini, tetapi dengan izin, pertolongan Allah SWT, Partai Demokrat akan sukses dengan gemilang," tulis SBY.

Adapun, menurut SBY, keyakinannya didasarkan pada komitmen kuat segenap kader parpol yang pernah menjadi penguasa itu untuk 'all out' di Pemilu. Upaya pemenangan nasional dipimpin langsung putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono.

Demokrat Klaim Rakyat Rindu Keberhasilan Era SBY

DPP Demokrat juga menunjuk kader seniornya, Nachrowi Ramli, memimpin upaya pemenangan di barat Indonesia, serta Soekarwo untuk memimpin upaya serupa di timur Indonesia.

"Mereka adalah pemimpin dan kader Demokrat yang tangguh, berkualitas, dan memiliki kemampuan tinggi untuk memimpin kampanye terpadu di seluruh Tanah Air," tulis SBY.

Selain itu, SBY menyampaikan, seluruh kader dan caleg-caleg Partai Demokrat juga akan mengkampanyekan 14 program prioritas yang akan dijalankan pemerintahan selanjutnya. Program-program itu dinilai akan membuat rakyat tertarik memilih Partai Demokrat karena disusun berdasarkan kebutuhan rakyat.

"Demokrat tidak hanya pandai berjanji, tapi pernah memberi bukti, ketika berada di pemerintahan. Ke depan, jajaran kepemimpinan dan kader-kader Demokrat, akan memberi sukses yang sama. Karena semua kebijakan dan program yang ditawarkan merupakan aspirasi rakyat, juga jawaban dan solusi dari semua masalah," tulis SBY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya