Cari Petuah, Putri dan Cucu Presiden Kedua RI Kunjungi Mbah Moen

Putri dan Cucu Presiden Soeharto kunjungi kediaman Mbah Moen.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Keluarga besar Presiden kedua RI, Soeharto secara khusus mengunjungi kediaman KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen di Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah, Sabtu, 2 Maret 2018. Silaturahmi keluarga cendana itu juga diisi dengan ngobrol kebangsaan.

Kisah Seorang Wanita Nge-prank Presiden Soeharto dan Masyarakat Indonesia Sampai Bikin Heboh Dunia

Sejumlah putri Pak Harto yang sowan ke Mbah Moen masing-masing Siti Hardiyanti Rukmana atau Mbak Tutut, Siti Hediati Hariyadi atau Mbak Titiek, Siti Hutami Endang Adiningsih alias Mbak Mamiek serta cucu Soeharto, Eno Sigit. 

Silaturahmi sendiri berlangsung cair sekitar 2,5 jam hingga pukul lima sore. Sejumlah putri Pak Harto itu begitu santai mengobrol dengan ulama kharismatik di Rembang tersebut.  

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Ketiga putri Presiden ke-2 RI tersebut mengenakan pakaian muslim dengan warna dominan gelap. Mbak Tutut berkerudung ungu, Mbak Titiek berkerudung warna krem. Tak ada simbol-simbol partai atau kampanye, karena kegiatan ini memang murni silaturahmi.

"Ini dalam rangka silaturahmi. Di dalam (ruangan) banyak ngobrol dengan beliau (KH Maimoen Zubair). Banyak membahas tentang kebangsaan," kata Mbak Tutut.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Dijelaskan Mbak Tutut, ia dan adik-adiknya memang lebih banyak mendengarkan petuah-petuah Mbah Moen. Tak hanya soal ilmu agama, ia menilai bahwa Mbah Moen juga memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi. Sehingga petuah yang disampaikan sangat bermanfaat serta menjadi pondasi pemahaman tentang kebangsaan.

Agenda sowan keluarga cendana itu pun berlangsung hangat. Mereka lalu berpamitan pada Mbah Moen berserta para santri yang juga turut menyalami. 

Rombongan kemudian melanjutkan agendanya ke daerah lain. Untuk diketahui beberapa hari ini, Mbak Tutut beserta adik dan keponakannya memang memiliki sejumlah agenda di Jawa Tengah. 

Salah satunya adalah ziarah di makam ayahnya, almarhum Presiden Soeharto dan Ibu Tien Soeharto di Astana Giribangun Kabupaten Karangnyar pada Jumat, 1 Maret 2019 malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya