Politikus Demokrat Sebut Kasus Andi Arief Persoalan Pribadi

Wakil Sekjen Demokrat Putu Supadma Rudana di Jakarta, Selasa, 5 Maret 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Partai Demokrat menilai kasus narkoba yang menjerat salah satu petinggi partai itu, Andi Arief, merupakan masalah pribadi. 

Ditengah Wacana Jokowi Pemimpin Koalisi, Andi Arief Usul Prabowo Bentuk Setgab Seperti Era SBY

Menurut Wakil Sekjen Demokrat Putu Supadma Rudana, terjeratnya Andi tidak akan mencoreng citra Demokrat yang sedang mendukung oposisi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Ini semuanya diambil dengan konsekuensi pribadi. Hanya memang kebetulan beliau ini menjadi pimpinan, petinggi partai kami, tapi ini adalah sikap pribadi," ujar Putu di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 5 Maret 2019.

Andi Arief Klaim Ada Upaya Penggelembungan Suara Partai yang Rugikan Demokrat

Putu mengklaim, masyarakat juga bisa menilai kasus sama sekali tidak memiliki hubungan dengan Demokrat. "Masyarakat sudah cerdas, bisa memahami bahwa setiap orang, siapa pun bisa (terjerat narkoba)," ujar Putu.

Usai kasus mengemuka, Putu menegaskan, parpol yang didirikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga tidak mengubah target di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Demokrat tetap memasang target raihan 10 hingga 15 persen suara pileg atau 61 kursi DPR.

Beredar Isu AHY Bakal Jadi Menteri ATR/BPN, Andi Arief: Kalau Negara Minta, Pasti Dia Siap

"Kami tetap dalam perjuangan kami," ujar Putu. (art)

Andi Arief

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

Aktivis 98 yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu atau Bappilu DPP Partai Demokrat, Andi Arief memprediksi Mahkamah Konstitusi bakal menolak gugatan kubu 01 dan 03 di MK

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024