Agum Gumelar Cerita Penculikan 1998, Amien Rais: Itu Cara Kuno

Agum Gumelar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA – Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Amien Rais menganggap apa yang diceritakan oleh Agum Gumelar terkait peristiwa penculikan sejumlah aktivis pada tahun 1998 tak lebih dari isu lima tahunan yang digunakan untuk menyerang Prabowo. Amien menyebut, isu terkait 1998 itu sudah selesai.

2 Oknum Polisi Dalang Penculikan dan Perampokan Pedagang Obat di Garut

Apa yang dikatakan Agum tersebut salah satu cara untuk menjatuhkan Prabowo. Isu itu dianggap cara kuno yang digunakan kembali.

"Oh itu sudah, itu yang kuno. Itu diputar lagi itu ya," kata Amien Rais di Seknas Prabowo-Sandi, Jalan Hos Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 12 Maret 2019

Orasi di Kampanye Ganjar-Mahfud, Butet dan Putri Widji Thukul Singgung Kasus Penculikan

Menurut Amien, sampai saat ini tidak ada yang menyatakan Prabowo bersalah dalam peristiwa itu. "Seperti Prabowo juga tahu semuanya saya kira," ujarnya

Seperti diberitakan, video Agum Gumelar yang menceritakan kembali peristiwa pelanggaran HAM 1998 menjadi viral di media sosial. Agum mengaku mengetahui korban penculikan 1998 dan menyebut Capres RI 02 Prabowo Subianto turut terlibat dalam peristiwa tersebut.

Pasutri Diduga Diculik hingga Dianiaya, Penyebabnya karena Utang

Dalam video tersebut, Agum berdalih tidak melakukan kampanye hitam, karena menyampaikan segalanya sesuai fakta-fakta yang ada. Menurutnya, stigma kampanye hitam berlaku ketika tudingan itu disampaikan tanpa didasarkan fakta. (mus)

Pasukan yang jadi bagian penangkapan bos kartel narkoba Rafael Caro Quintero

Salah Sasaran! 5 Turis Dibunuh Kartel Narkorba dengan Sadis

Liburan lima turis ini berakhir tragis. Mereka tiba-tiba diculik dari hotel karena dikira kelompok lawan kartel narkoba. turis itu diserang oleh 20 orang di sebuah vila.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024