Ada Rumah Siap Kerja, Sandi Yakin Kurangi Pengangguran

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA – Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mendatangi Rumah Siap Kerja di Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Sabtu, 16 Maret 2019. Menurut Sandi, konsep Rumah Siap Kerja ini adalah untuk menanggulangi pengangguran, terutama untuk kalangan anak muda.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Indonesia memiliki kurang lebih 7 sampai 8 juta pengangguran, di mana sebagian besarnya adalah anak-anak muda di usia produktif," kata Sandi.

Sandi menjelaskan, Rumah Siap Kerja ini adalah pusat layanan terpadu satu pintu, sebagai sarana penghubung antara pencari kerja dan penyedia tenaga kerja. 

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Selain itu, untuk pencari keterampilan baru, yang ingin berwirausaha serta menyalurkan bakat dan minat, atau hobi secara kreatif dan inovatif. "Program Rumah Kerja ditujukan bagi generasi muda berumur 16 hingga 40 tahun, yang juga akan memberikan bimbingan karir bagi anak-anak muda khususnya di daerah perdesaan," ujarnya.

Berbagai fasilitas penunjang disiapkan oleh pihaknya di sini. Seperti lapangan olahraga, co-working space dan tempat untuk menjadi pusat kegiatan anak muda di daerahnya masing-masing.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

"Jika masalah pengangguran ini tidak ditanggulangi dengan strategi dan program yang baik dan terintegrasi, kita akan memiliki masalah besar di kemudian hari," katanya.

Pasangan Prabowo Subianto ini mengaku prihatin dengan tingkat pengangguran Indonesia yang meningkat. Dia berharap angka itu bisa dikurangi dengan fasilitas ini. "Saya amat prihatin terhadap tingkat pengangguran di kalangan kaum milenial, anak muda dan generasi usia produktif Indonesia," ujar Sandi.
 

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024