Romahurmuziy Diberhentikan, Monoarfa Dikukuhkan Saat Mukernas

Plt Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur

VIVA – Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara mengatakan partainya telah sepakat memberhentikan secara tetap Romahurmuziy yang telah menjadi tersangka kasus korupsi dari jabatan ketua umum. Lalu Suharso Monoarfa disepakati menjadi pelaksana tugas ketua umum.

Tak Lolos Parlemen, PPP Tarik Semua Saksinya agar Tak Teken Hasil Pleno KPU

"Berdasarkan hasil rapat pengurus harian ada tiga keputusan rapat. Pertama, pemberhentian terhadap Haji Romahurmuziy berdasarkan AD ART karena beliau terkena kasus. Diberhentikan sebagai ketua umum," kata Amir di DPP PPP, Jakarta, Sabtu 16 Maret 2019.

Ia menambahkan pengurus harian PPP dan majelis yang hadir telah menyepakati Suharso sebagai pelaksana tugas ketua umum PPP. Nantinya Suharso akan dikukuhkan dalam mukernas.

Suara PSI Mendadak Melesat, PPP Cium Dugaan Kecurangan dan Ancam Bawa ke Hak Angket DPR

"Kedua, kita juga menyepakati pengurus harian bersama majelis yang hadir untuk mengangkat Bapak Suharso Monoarfa sebagai Plt ketua umum yang akan dikukuhkan dalam mukernas yang akan dilaksanakan pada saatnya nanti," kata Amir.

Ia memastikan akan dilaksanakan mukernas berdasarkan keputusan rapat terakhir.

Rommy PPP Bongkar Modus Penggelembungan Suara PSI: Suara Tidak Sah Jadi Milik PSI

"Namanya kesalahan, musibah, perjalanan hidup sudah diatur Allah, tentu kita prihatin, tapi apapun itu kita hargai proses KPK," kata Amir

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romy (kedua kiri).

Klaim 40 Persen Pemilihnya Dukung Prabowo-Gibran, PPP Isyaratkan Siap Pindah Koalisi

PPP menyatakan peluang partai berlambang Kabah itu untuk bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan diputus lewat forum Mukernas.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024