Jokowi Akan Temui Kepala Daerah dan Pimpinan Partai Koalisi

Presiden yang juga calon petahana, Joko Widodo, menunjukkan Kartu Indonesia Pintar.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA - Calon Presiden Jokowi bakal menemui kader partai koalisi yang menjadi kepala daerah dan pimpinan parlemen jelang 30 hari atau hitung mundur hari pencoblosan. Pertemuan akan berlangsung hari ini, Minggu, 17 Maret 2019, di Jakarta untuk mematangkan strategi dan konsolidasi pemenangan.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

"Nanti para kader partai ini akan bersama-sama bertemu dengan calon presiden, Pak Jokowi, untuk memantapkan langkah H-30 sebelum pencoblosan," kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto.

Hasto belum merinci lokasi dan waktu pertemuan Jokowi dengan kepala daerah dan pimpinan parlemen yang berada di barisan koalisi.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Dari PDIP, dia memberi sedikit bocoran akan hadirnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Ia memastikan seluruh koalisi partai pendukung bakal hadir.

"Jadi ini termasuk kepala daerah dari semua parpol koalisi. Ya dari PDI Perjuangan, Golkar, PKB, PPP, Nasdem, Hanura, PKPI, Perindo, PSI, se-Indonesia," ujar Hasto.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Hasto yang juga Sekjen PDIP ini menekankan agenda konsolidasi ini pada prinsipnya adalah menunjukkan semangat gotong royong rekan koalisi.

Jokowi-Ma'ruf, selain statusnya sebagai petahana, juga didukung partai koalisi yang mayoritas punya kekuatan di parlemen dan pemerintahan daerah.

"Jangan pernah lelah. Terus bergerak gunakan energi positif gotong royong memastikan kemenangan Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin," ujarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya