TKN Kecewa pada Cuitan Ferdinand soal 'Orang Tua Menuju Akhirat'

Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin membalas cuitan Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean soal istilah infrastruktur langit yang dikaitkan dengan akhirat.

AHY: Rakyat Mana yang Ingin Pemilu 2024 Ditunda?

Pernyataan Ferdinand disebut dianggap sebagai bentuk pernyataan yang telah kehilangan akal karena menanggapi di luar konteks pernyataan Ma'ruf dalam debat kemarin malam. Sebelumnya Ferdinand, mencuit lewat akun Twitter-nya "infrastruktur langit untuk orang tua menuju akhirat". 

"Saya kira memang dia (Ferdinand) otaknya harus dibenarin. Jadi otak dia sudah soak itu," kata Ace di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Senin 18 Maret 2019.

Wapres: Air Bersih Penentu Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Ace mengatakan, penjelas Ma'ruf mengenai infrastruktur langit sangat baik. Mustasyar PBNU itu mengumpamakan infrastruktur atau tol langit dengan proyek pembangunan jaringan serat optik nasional (Palapa Ring).

"Palapa ring menjadi infrastruktur utama supaya kecepatan broadband kita bisa menjangkau ke seluruh Indonesia. Kita tidak bermain cepat dengan gadget tanpa infrastruktur yang dimaksud Kiai Ma'ruf Amin," kata Ace. 

Kesal dengan PSI, Demokrat Minta Jangan Seret SBY

Ma'ruf dalam debat yang digelar tadi malam di Hotel Sultan, Jakarta mengatakan bahwa pemerintah terus mendorong membangun infrastruktur untuk menopang kesejahteraan rakyat. Bukan hanya infrastruktur darat, laut, dan udara, Ma'ruf bahkan menyebut pemerintah telah membangun infrastruktur langit. Yang dimaksud infrastruktur langit adalah adanya satelit Palapa Ring.

Oleh karena hal itu, seiring dengan kemajuan infrastruktur, sumber daya manusia juga harus dikembangkan. Ma'ruf mengatakan akan membuat generasi muda siap untuk menghadapi tantangan 10 tahun mendatang

"Infrastruktur langit yaitu melalui Palapa Ring sehingga tumbuh usaha startup dan juga unicorn, bahkan sebentar lagi akan ada decacorn," kata Ma'ruf.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya