Alasan Moeldoko Cap Sandiaga Kurang Kuasai Materi di Debat

Kepala Kantor Staf Presiden, Moeldoko
Sumber :
  • Adi Suparman (Bandung)/VIVA

VIVA – Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Jenderal Purnawirawan Moeldoko menilai bahwa pada debat semalam calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno kurang menguasai materi. 

Luhut Sentil Cak Imin Sebut Hilirisasi Ugal-ugalan: Jangan Bohongi Publik!

"Kalau tanggapan kayaknya pak Sandi kurang menguasai situasi persoalan negara, perlu banyak menggali lagilah. Persoalan dan pemahaman stunting masih belum pas," ujar Moeldoko di wilayah Jakarta Pusat, Senin, 18 Maret 2019. 

Bahkan dari sisi subtansi, yang disampaikan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu dianggap masih kurang dibandingkan dengan calon Wakil Presiden nomor urut 01, Kiai Haji Ma'ruf Amin. "Kalau menurut saya dari sisi substansi pak Ma'ruf jauh lebih unggul," ujarnya. 

Etika Gibran dalam Debat Cawapres Jadi Sorotan, Begini Respons Surya Paloh

Moeldoko juga menyinggung Sandiaga soal akan membuat rumah siap kerja untuk menyiapkan tenaga kerja. Kata dia, sejauh ini pemerintah Presiden Jokowi sudah mempunyai balai latihan kerja atau BLK yang sudah terdapat di berbagai daerah di Tanah Air. 

Menurutnya, bahwa BLK yang berorientasi kepada masa depan dan BLK yang berorientasi menuju kepada revolusi industri 4.0. Oleh karena itu kata dia, bukan lagi berbicara soal las-mengelas sebagai hal yang mendasar. 

Mahfud Sentil Gibran 'Recehan', Budiman: Mungkin Gak Siap Bicara Dilema Kebijakan

"Tapi sudah meningkat lagi bagaimana itu grade-nya ditingkatkan dengan baik itu sebuah cakupan pasar yang cukup luas jadi tidak perlu lagi membuat sesuatu yang baru, yang ada dioptimalkan," ujarnya. 

Dirreskrimum Kombes Pol Wira

Sindikat Copet Beraksi saat Debat Cawapres di JCC, Modusnya Nyamar jadi Wartawan

Kawanan copet yang beraksi berjumah 2 orang. Mereka manfaatkan momen riuh saat awak media melakukan wawancara awak media.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024