BPN Prabowo-Sandi Desak Jokowi Tunda Adakan Silatnas Aparat Desa

Ketua DPP Gerindra, Ahmad Riza Patria
Sumber :
  • Lilis

VIVA – Badan Pemenangan Nasional atau BPN Prabowo-Sandi mendesak capres petahana Joko Widodo menunda rencana berkumpul dengan semua aparat desa dalam Silaturahmi Nasional atau Silatnas Pemerintah Desa Seluruh Daerah.

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

Menurut anggota BPN, Ahmad Riza Patria, acara yang akan digelar di SUGBK, Jakarta pada 30 Maret 2019 mendatang, semata-mata kampanye terselubung Jokowi untuk meraih suara para aparat desa.

"Lebih baik tak dilaksanakan. Kalau mau melaksanakan, kenapa tidak setelah pencoblosan? Silakan tanggal 20 atau 30 April. Harapan kami begitu," ujar Riza di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 19 Maret 2019.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Riza menyampaikan, Jokowi seolah-olah memanfaatkan statusnya sebagai petahana dengan melaksanakan sejumlah kebijakan pro-desa, namun kemudian memanfaatkannya untuk kepentingan politik.

"Harapan kami, dari pemerintah sendiri tak menggunakan kekuasaan dan kewenangan, untuk kepentingan pencalonan. Hal seperti ini kan sensitif," ujar Riza.

Jokowi Bakal Siapkan Program Unggulan Prabowo-Gibran Masuk dalam RAPBN 2025

Riza yang juga Politikus Partai Gerindra ini menegaskan, ia sama sekali tidak mempersoalkan program apapun yang dilakukan pemerintah. Namun, hajatan itu bisa dicurigai merupakan kampanye terselubung.

"Kalau dilakukan setelah pencoblosan, artinya pemerintah tak ada kepentingan, pribadi atau kelompok, golongan partai tertentu. Kalau sebelum tanggal 17 April, masyarakat bertanya-tanya, memperkirakan Jokowi ambil manfaat dari kegiatan-kegiatan itu," ujar Riza. (asp)

Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

JK sudah mulai melunak bicaranya terkait isu Jokowi dan Gibran gabung dengan Partai Golkar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024