Bertemu AHY, Wiranto Sebut Bukan Kubu-Kubuan

Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti dan Wiranto.
Sumber :
  • VIVA/ Reza Fajri.

VIVA - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, bertemu dengan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono di kantornya di Jakarta Pusat, Jumat 22 Maret 2019. Wiranto menyebut, ini hanya pertemuan biasa.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

"Jadi, hari ini, saya bertemu dengan Mas Agus, Mas AHY, di kantor Polhukam, kira-kira pertemuan yang biasa saja. Saya juga sebagai pembina politik nasional, Menkopulhukam, ya menerima siapa saja," kata Wiranto.

Wiranto menegaskan, pertemuan ini tidak terkait dengan perkubuan politik. Dia menyebut, ini terkait dengan semua untuk membangun satu pemilu yang damai dan bermartabat.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Ini bukan kubu-kubuan. Saya menerima bagian, dari satu kekuatan politik nasional. Mas AHY kan, sekarang diserahi Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) kan, untuk menjadi panglima Partai Demokrat dalam rangka pemilu yang akan datang," ujar Wiranto.

Sementara itu, AHY mengaku berterima kasih bisa bertemu dengan mantan Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia itu. Apalagi, Wiranto juga diketahui sebagai salah satu pembina partai politik.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Dan, beliau tentunya sebagai pembina partai politik, sangat baik, jika masa-masa menjelang 17 April ini selalu terbuka komunikasi dan silaturahim yang baik," kata AHY.

AHY juga mengingatkan, Wiranto memegang tanggung jawab yang besar sebagai Menkpolhukam. Khususnya di tahun-tahun politik atau di masa kampanye pemilu ini.

"Beliau sebagai Menkopolhukam, yang tentu memiliki tanggung jawab yang luas untuk meyakinkan, agar pemilu nanti berjalan dengan damai, aman, jujur, dan demokratis," kata AHY. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya