Ketua Seknas Jokowi M Yamin Meninggal Dunia

Ilustrasi karangan bunga
Sumber :

VIVA – Kabar duka datang dari kelompok relawan pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ketua Seknas Jokowi Muhammad Yamin dikabarkan meninggal dunia, Jumat 22 Maret 2019.

Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu Meninggal Dunia

Hal itu dibenarkan oleh Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional, Maman Imanulhaq yang mengabarkan meninggalnya Yamin yang juga wakilnya di direktorat relawan. 

"Inna Lillahi Wa Innaa Ilaihi Raji'un, telah Berpulang ke Rahmatullah, hari Jumat 22 Maret 2019 Wakil Direktur Relawan TKN Jokowi Amin, M. Yamin. Wafat di RS Mitra Plumbon di Majalengka dan akan dibawa ke rumah duka di Yogya," kata Maman dalam pesan tertulisnya, Jumat 22 Maret 2019.

Syekh Abu Al Sebaa, Seorang Dermawan Penyedia Makan Gratis untuk Jemaah Umrah Meninggal Dunia

Maman meminta agar doa dipanjatkan oleh para relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf dan seluruh masyarakat agar mendiang Yamin khusnul khatimah. Ia juga mengingatkan perjuangan Yamin yang sejak 2014 memberikan tenaganya mendukung Jokowi yang maju berpasangan dengan Jusuf Kalla pada 2014.

"Kita sangat kehilangan sosok yang penuh semangat, mengayomin dan penuh kasih sayang," kata dia.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Dalam berbagai kesempatan diketahui Yamin diketahui cukup militan menggerakkan simpul relawan di daerah-daerah.

Pada berita sebelumnya, Yamin terakhir mendorong semangat pendukung Jokowi untuk bekerja lebih keras lagi memenangkan calon mereka. Ia meminta para relawan memberikan pemahaman politik kepada masyarakat luas.  

"Kontribusinya terhadap pembangunan nasional sudah tidak diragukan lagi. Oleh karenanya masyarakat Banten sudah sepatutnya berbangga dengan pak Ma’ruf Amin dan mendorong kiprah pak Ma’ruf Amin menjadi Wakil Presiden,” ujar Yamin beberapa waktu lalu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya