Balas Ustaz Haikal, Ma'ruf: Rakyat Masih Mau Jokowi di Istana

Ma'ruf Amin
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Calon wakil presiden nomo urut 01, Ma'ruf Amin membalas pernyataan kubu rival yang berharap pendampingnya Jokowi ikhlas pulang kampung ke Solo. Ma'ruf mengatakan kalau rakyat masih ingin Jokowi di Istana.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Ma'ruf mengatakan, keinginan itu hanya dilontarkan segelintir pihak dan tidak berpengaruh sama sekali.

"Siapa yang mau (pulangkan ke Solo) kembalikan rakyatnya endak mau, rakyatnya endak mau," kata Ma'ruf saat hendak berangkat menuju Kabupaten Lebak, Banten, di kediamannya Jalan Situbondo, Jakarta, Senin 25 Maret 2019.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

Ma'ruf menegaskan, dukungan kepada pasangan petahana sedianya sudah tergambar dalam survei kebanyakan. Ia yakin, Jokowi akan tetap melanjutkan kepemimpinan hingga lima tahun mendatang.

Maka itu, pernyataan dari kompetitor bagi Ma'ruf hanya sebatas kampanye. Bagi dia, tak perlu serius ditanggapi jika ada muncul kalimat 'Pulangkan Jokowi ke Solo'. "Elektabilitas menunjukan rakyat masih mau Pak Jokowi di Jakarta, Istana. Yang tidak mau kan ente," kata dia.

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

Baca: Ustaz Haikal Ajak Warga Condet Doakan Jokowi Ikhlas Pulang ke Solo

Sebelumnya, salah satu tokoh pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ustaz Haikal Hasan membuatkan pantun yang pada intinya meyakini bahwa jagoan mereka bisa memenangkan kontestasi Pilpres.

Di media sosial, nama Haikal cukup populer sebagai barisan pendukung Prabowo dan kerap berbeda sikap dengan pemerintah saat ini.

"Burung gelatik burung kutilang, Prabowo dilantik Jokowi pulang. Kita doain semoga Pak Jokowi sangat dengan ikhlas pulang ke Solo, aamiin ya robbal ‘alamin," ujar Haikal Hasan di acara deklarasi “Condet Bershalawat, Warga Betawi Menangkan Prabowo-Sandi, di Lapangan Poncol, Jakarta Timur, Minggu kemarin, 24 Maret 2019. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya