AHY dan Pakde Karwo Atur Strategi Menangkan Demokrat di Jatim

Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Soekarwo.
Sumber :
  • VIVA/ Anwar Sadat.

VIVA - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama atau Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono tiba di Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa, 26 Maret 2019. AHY mendarat di Bandara Juanda sekitar pukul 6.55 WIB, tak lama setelah mendarat, AHY disambut oleh mantan Gubernur Jatim, Soekarwo.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

AHY mengatakan dia dengan Soekarwo berbicara untuk mensukseskan suara Partai Demokrat di Jawa Timur. Selain itu, Soekarwo juga telah ditunjuk oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Panglima Wilayah Timur Indonesia untuk memenangkan suara Demokrat.

"Tentang pemenangan Partai Demokrat di Jawa Timur, tapi juga di bagian timur Indonesia. Pakde Karwo ini kan sebagai panglimanya wilayah timur Indonesia Partai Demokrat. Jadi mudah-mudahan setelah kita sinkronisasi dan bisa lebih efektif lagi, alhamdullilah hari-hari jelang pemilihan," kata AHY, Selasa pagi.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Sementara itu, Soekarwo mengatakan sejauh ini suara Demokrat dalam keadaan yang cukup baik. Pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini meyakini, pada Pemilihan Umum 2019 ini, suara Demokrat akan naik.

"Iya insya Allah suara Demokrat naik, karena dalam posisi ideologinya partai yang jalan tengah yang merupakan nasionalisme ide yang religi ini, ada alternatif ceruk ketiga di dalam dua pilihan sekarang ini," ujar Karwo.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Saat ini, AHY bersama Pakde Karwo akan menuju ke Pondok Pesantren Nurul Cholil di Jalan Kyai H. Kholil III No.10, Demangan Barat, Bangkalan, Jawa Timur. Rencananya, AHY akan menemui sejumlah pimpinan pesantren dan bersilaturrahmi dengan warga pesantren yang cukup besar di Madura tersebut.

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024