Datangi Jateng, Ma'ruf Mau Pastikan Pendukungnya Tak 'Masuk Angin'

Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin, di Yogyakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita

VIVA – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mendatangi sejumlah titik di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah, pada hari ketiga masa kampanye terbuka, Selasa, 26 Maret 2019.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Ma'ruf mengatakan, kedatangannya kali ini membawa misi khusus, yakni ingin mengawal dukungan suara seiring makin dekatnya hari pencoblosan. Pasangan petahana menilai, meski dua wilayah ini sudah bisa dipastikan mayoritas sudah mendukung, bukan berarti gerakan penantang tak diwaspadai. 

"Sekalian dalam perjalanan itu kita juga mampir di berbagai komunitas. Penguatan-penguatan semua supaya tidak masuk angin. Kan sebelah sana (Prabowo-Sandiaga) juga kan tidak diam," kata Ma'ruf saat ditemui di Kota Yogyakarta, hari ini.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Sejak awal, Ma'ruf mengetahui, kubu penantang cukup militan menggempur wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur yang menjadi kantong suara Joko Widodo atau Jokowi di Pemilu 2014.

Setelah dari Yogya, Mustasyar PBNU itu mengunjungi sejumlah titik di Jawa Tengah, di antaranya Purworejo hingga Magelang, Kunjungan itu sekaligus untuk bersilaturahmi ke pondok pesantren di sana. Besok, Ma'ruf dijadwalkan menyapa para pendukungnya di Wonosobo dan Temanggung.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Ia meyakini, dukungan dari para pemilihnya tetap terjaga di sisa waktu masa kampanye terbuka yang kurang dari sebulan. "Kalau sekarang sih saya kira sudah tinggal 20 hari pengaruhnya hampir tidak terlalu besar," kata Ma'ruf. 

Sebelumnya diketahui, Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah meresmikan markas pemenangan di Solo, Jawa Tengah, dekat dengan kediaman calon petahana Joko Widodo. (mus)
 

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024