Ma'ruf Amin Jawab Cibiran 'Cawapres Tua Cepat Mati'

Cawapres nomor urut 01 K.H. Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Calon wakil presiden Ma'ruf Amin meluruskan kembali isu-isu yang menyudutkan dirinya dan Jokowi selama proses Pemilu 2019

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Saat hadir dalam silaturahmi dengan jemaah Thoriqoh Qoodiriyah Naqsyabandiyah di Masjid Shidiq Zarkasyi, Purworejo, Jawa Tengah, Ma'ruf menjabarkan salah satunya rumor bahwa jika dirinya terpilih nanti akan digantikan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menurutnya, rumor itu sengaja dihembuskan tak lain untuk menggerus suara.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Ma'ruf Amin sudah tua, katanya mau diganti Ahok. Tidak bisa, karena ada sistemnya mengganti cawapres," kata Ma'ruf, Selasa 26 Maret 2019.

Kabar miring yang umumnya disebarkan di media sosial, Mustasyar PBNU itu mengaku telah mendengar bahkan sudah keterlaluan hingga membuat keluarganya tersinggung.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Banyak yang mencibir, kata dia, menyinggung bahwa tidak layak menjadi calon wakil presiden karena usianya sudah tua dan cepat mati. Ia menegaskan, kehidupan seseorang manusia ada di tangan Allah SWT, bukan diprediksi manusia.

"Lalu dibilang sebentar lagi saya mati. Lah itu urusan Allah soal tua muda (akan) mati," katanya.

Ia berseloroh kepada jemaah yang hadir mendengar ceramahnya lantaran isu-isu itu menyebar makin tak masuk akal. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) nonaktif itu ingin menjawab tudingan tersebut dengan candaan agar masyarakat tak mudah menelan informasi sebelum dikroscek kebenarannya.

"Kalau saya mati ya tinggal diganti wakil presidennya. Kalau Pak Jokowi mati duluan sebelum saya, ya saya yang gantikan Pak Jokowi," kata Ma'ruf terkekeh disambut riuh tawa jemaah.

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf pun meminta doa kepada jemaah yang hadir. Ia merasa banyak silaturahmi dan didoakan oleh banyak jemaah akan mendapatkan berkah.

"Saya berterima kasih karena itu silaturahim saya hari ini buat saya sangat berharga. Karena di sini banyak orang ahli zikir diantara bapak ibu berdoa," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya