Meski Dipecat, Kader Golkar Wonosobo Bersikukuh Dukung Prabowo

Ketua DPD Partai Golkar Wonosobo Triana Widodo dan seluruh pengurus yang dipecat
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Para kader Partai Golkar Kabupaten Wonosobo tetap bersikukuh mendukung pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pasca pemecatan Triana Widodo dari ketua DPD oleh DPP Golkar. Mereka juga bersepakat memenangkan partai berlambang beringin itu pada Pemilu 2019. 

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Komitmen tersebut diungkapkan saat para kader berkumpul usai penjatuhan sanksi pemecatan oleh DPP Golkar di Wonosobo pada Senin malam, 8 April 2019.

Triana menyatakan menerima pemecatan dirinya dengan lapang dada, namun akan terus bekerja membantu Partai Golkar untuk pemenangan pemilu di Wonosobo. Ia dan jajaran struktural di wilayah Jateng selatan itu menyatakan akan tetap menjatuhkan pilihannya ke Prabowo-Sandiaga pasca turunnya pemecatan dari DPP Golkar. 

Hobi Lari, Politisi Golkar Misbakhun Capai Finis di London Marathon 2024

"Saya dan teman-teman kader tidak akan keluar dari Partai Golkar. Kami kompak dan untuk presiden tetap mendukung Prabowo-Sandi," kata Triana.

Selain itu, pihaknya memastikan bahwa seluruh kader akan tetap loyal untuk membesarkan partai meski khusus untuk capres akan bahu membahu memenangkan Prabowo-Sandiaga. Target yang ingin dicapai adalah pemenangan Golkar pada Pemilihan Legislatif 17 April mendatang.

MK Tolak Gugatan Kubu Anies dan Ganjar, Airlangga: Saatnya Kembali Merajut Persatuan

Bagi Triana, beda pandangan dirinya mengenai capres adalah dinamika dalam politik. Karenanya ia bersikukuh akan tetap menjadi kader Golkar dan masih menjadi anggota partai. 

"Karena itu kami juga menginstruksikan kader jangan sampai ada yang keluar dari Partai Golkar. Saya hanya diberhentikan dari ketua DPD dan masih menjadi anggota partai sampai kapan pun," paparnya.

Triana kembali menegaskan bahwa menyatakan dukungan tersebut merupakan aspirasi arus bawah masyarakat dari Wonosobo yang menginginkan dukungan dialihkan ke Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dukungan itu ia mengklaim dideklarasikan setelah menampung aspirasi para pengurus di tingkat kecamatan dan desa.

Pasca deklarasi yang disaksikan langsung capres 02 Prabowo Subianto pada Minggu malam, 7 April 2019, ia dan pengurus dan kader Partai Golkar Wonosobo juga telah menghadiri kampanye akbar Prabowo-Sandi di Yogyakarta. Para kader Golkar itu pun naik satu panggung dengan Prabowo Subianto. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya