Beredar Surat Perintah Caleg PKB DKI Bawa 100 Orang di Kampanye Jokowi

Surat edaran DPW PKB DKI untuk mobilisasi massa di kampanye Jokowi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Beredar sebuah surat di media sosial yang isinya perintah dari DPW PKB DKI Jakarta bagi calegnya. Para caleg DPRD DKI Jakarta diminta membawa 100 orang pada kampanye Jokowi pada Sabtu, 13 April 2019 di Gelora Bung Karno (GBK).

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Setiap caleg membawa 100 orang peserta, DPW DKI Jakarta akan membantu uang Rp50 ribu per orang," bunyi surat tersebut.

Dalam surat tersebut juga tertulis, uang tersebut akan dibagikan di pintu masuk GBK. Bahkan juga dicantumkan nama dan nomor telepon sebagai konfirmasinya.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Surat bertanggal 9 April 2019 tersebut ditandatangani Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas. VIVA mencoba mengkonfirmasi kebenaran surat tersebut pada Hasbiallah, tapi yang bersangkutan belum merespon. 

Untuk diketahui, lebih dari 500 pesohor yang terdiri atas artis, musisi, dan budayawan bakal menggelar konser 'Putih Bersatu' sebagai bentuk dukungan mereka kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pemilu 2019. 

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Mereka, bersama kelompok relawan dan partai politik pengusung mengadakan perhelatan akbar sekaligus menutup masa kampanye terbuka pada Sabtu 13 April 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Gerakan itu dinamai dengan tagar #BarengJokowi.

Saat dikonfirmasi VIVA, Wakil Sekjen DPP PKB Daniel Johan mengaku tidak menahu terkait hal tersebut. Menurutnya itu urusan DPW PKB DKI Jakarta. (mus)   

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024