Pengamanan Debat Terapkan 4 Ring, Pendukung Diminta Nobar di Luar GBK

Kapolres Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Harry Kurniawan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Harry Kurniawan mengatakan, pengamanan empat ring akan kembali diterapkan dalam pelaksanaan debat pemilihan presiden-wakil presiden kelima di Hotel Sultan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu malam, 13 April 2019.

Perempuan Muda Nahdliyin Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Titip 9 Pesan

Ring satu yakni di dalam ruangan debat. Pengamanan melibatkan Pasukan Pengamanan Presiden. Harry menambahkan, untuk ring 2, 3, dan 4 sampai dengan jalan raya dan pengaturan lalu lintas dan parkir diserahkan kepada unsur TNI dan Polri yang bertugas di sana. 

"Pembagian tugasnya bahwa di lokasi debat itu adalah mutlak kegiatan Waskita atau ring 1, Paspampres. Kita juga di BKO-kan di sana sebagian," ujar Harry di Hotel Sultan.

Jadi Cawapres Prabowo, Ini 7 Pencapaian Gibran Rakabuming di Kota Solo

Dia menambahkan, pendukung kedua pasangan calon, baik 01 maupun 02 untuk bisa mencari lokasi nonton bareng yang telah disediakan masing-masing tim sukses paslon. Sebab, tidak ada nobar di wilayah sekitar hotel, seperti di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Massa pendukung paslon 01 yang sejak pagi hari sudah memadati SUGBK untuk mengikuti kampanye akbar di sana, diminta bisa melaksanakan nobar pada lokasi yang telah disediakan timses. Sebab, menurut dia, akan percuma bergerak menuju ke Hotel Sultan tempat debat digelar lantaran tidak ada nobar, juga tak diperkenankan masuk. 

Momen Kumpul Keluarga Presiden Soeharto, Dihadiri Anak hingga Cucu

"Undangan yang masuk itu sudah didistribusikan oleh KPU. Di luar yang tidak menggunakan name tag maupun kartu undangan, sudah disarankan masing-masing tim sukses pasangan calon, sudah membuat nobar-nobar di wilayah masing-masing," ujarnya. (ase)

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas

Kemenag Tagetkan 5 Ribu Pesantren Terima Inkubasi Bisnis hingga 2024, Saat Ini Baru 2.600

Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Sarasehan Peningkatan Prestasi serta Kemandirian Pesantren di Jakarta International Expo (JIEXPO) Sabtu, 16 Desember 2023 kemarin.

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2023