Ketua DPR RI Nyoblos di TPS 15 Purbalingga

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dan keluarga di Purbalingga.
Sumber :

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo bersama keluarga akan mencoblos pada Pemilu hari ini di tempat pemungutan suara (TPS) 15 Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. TPS 15 merupakan TPS terdekat dari rumah tinggal Bamsoet di Jalan Ahmad Nur Purbalingga.

Kelangkaan Minyak Goreng, Komisi 6 DPR: Rantai Pasok Rusak

"Insya Allah saya dan keluarga akan menggunakan hak pilih di TPS 15, Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga. Lokasinya di daerah Kauman, tidak jauh dari alun-alun Kabupaten Purbalingga," ujar Bamsoet di Purbalingga, Selasa (16/4).

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini mengingatkan bahwa libur nasional yang ditetapkan pemerintah pada 17 April 2019 harus digunakan sebaik-baiknya untuk mensukseskan Pemilu 2019. Hari libur bukan berarti warga lebih memilih untuk berlibur dengan meninggalkan hak pilih.

Pimpinan DPR Belum Izinkan RUU TPKS Dibahas saat Reses, Ini Alasannya

"Boleh berlibur ke luar kota, namun jangan lupa gunakan terlebih dahulu hak pilihnya. Setelah itu, baru pergi berlibur menikmati akhir pekan bercengkrama bersama keluarga," pesan Bamsoet.

Legislator Partai Golkar Dapil VII Jawa Tengah meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen ini menambahkan ketika usai mencoblos ia akan berkeliling meninjau beberapa TPS di Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen. Kegiatan yang direncanakan berlangsung hingga malam hari itu ditujukan untuk memastikan pemungutan suara berjalan aman, tertib, dan damai.

DPR Minta Pemerintah Tak Naikan Harga BBM Bersubsidi

"Warga tidak perlu takut datang ke TPS karena TNI dan Polri menjamin keamanan dan ketertiban sehingga tidak ada provokator yang meresahkan. Warga bisa memilih sesuai hati nurani masing-masing, tanpa perlu takut diintimidasi pihak lain," tutur Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menyatakan bahwa hak pilih merupakan anugerah besar yang didapatkan dari proses berdemokrasi. Kesadaran menggunakan hak pilih adalah bagian dari kesadaran untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik.

"Indonesia tidak akan maju jika warganya apatis. Karena itu, besok bergeraklah ke masing-masing TPS. Gunakan hak pilih sebijaksana mungkin. Dan, jangan lupa berdoa agar siapa pun yang memenangi Pemilu 2019 bisa membawa Indonesia semakin maju dan sejahtera," pungkas Bamsoet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya