Jokowi: Marilah Kita Kembali Bersatu sebagai Saudara

Calon Presiden petahana Joko Widodo memasukkan surat suara ke dalam kotak saat menggunakan hak pilihnya di TPS 008, Gambir, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Calon Presiden petahana Jokowi meminta kepada seluruh masyarakat dan pendukungnya untuk kembali bersatu setelah pemilu serentak yang berlangsung hari ini. 

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Meski tak menyebut sudah unggul dalam hitung cepat, Jokowi meminta agar polarisasi dua kubu pendukung akibat perbedaan sikap politik harus diakhiri.

"Marilah kita kembali bersatu sebagai saudara sebangsa se-Tanah Air," kata Jokowi saat menyampaikan sambutan usai memantau hitung cepat di Djakarta Theater, Rabu 17 April 2019. 

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Jokowi menekankan, persaudaraan antarsesama anak bangsa merupakan hal yang terpenting pada saat ini.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran aparat TNI / Polri yang sudah mengamankan proses pemilihan dari mulai kampanye hingga jalannya hari pemungutan suara. 

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

"Setelah pemilu ini kita menjalin rasa kerukunan dan persaudaraan," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Jokowi turut didampingi calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan 10 ketua umum partai politik seperti Megawati Soekarnoputri (PDIP), Airlangga Hartarto (Golkar), Muhaimin Iskandar (PKB), Surya Paloh (Nasdem), Suharso Monoarfa (PPP), Oesman Sapta Odang (Hanura), Grace Natalie (PSI), Hary Tanoesoedibjo (Perindo), Diaz Hendropriyono (PKPI) dan Yusri Ihza Mahendra (PBB).  (mus)

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dengan keanggotaan penuh Indonesia di Financial Action Task Force on Money Laundering and Terrrorism Financing (FATF), dapat terus

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024