Cuitan Sandiaga Jawab Isu Liar Diusir Prabowo

Sandiaga Uno saat di rumah Prabowo Subianto di Kertanegara
Sumber :
  • Instagram Sandiaga Uno

VIVA – Isu liar menyudutkan kubu capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga, terkait pengusiran Sandiaga dari rumah Prabowo di Kertanegara, Jakarta, Rabu malam, 17 April 2019. Kemunculan isu ini karena Sandi tidak ikut mendampingi Prabowo saat menyampaikan konferensi pers.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Merespons isu tersebut, Sandi pun mengunggah foto bersama Prabowo Subianto yang sedang menggendong kucingnya, Bobby. Sandi dalam foto itu sedang berdiri ditemani sang istri, Nur Asia Uno.

Dia menyampaikan permohonan maaf karena tak bisa menemani Prabowo. Alasannya, Sandi sedang sakit.

Prabowo Terkesan Anies-Cak Imin Hadiri Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih di KPU

"Terima kasih Pak @prabowo yang sudah menjenguk saya tadi malam ditemani kucing kesayangannya. Mohon maaf belum bisa mendampingi Bapak," tulis Sandi dikutip dari akun Instagramnya, sandiuno, Kamis, 18 April 2019.

Sandi pun memohon doa untuk kesembuhannya. "Mohon doa dari semuanya untuk kesembuhan saya," tutur Sandi.

Prabowo Lempar Guyon soal Pers: Kadang-kadang Kalian Meresahkan Pimpinan Politik

Sebelumnya, dalam dua kali kesempatan Sandiaga Uno tak mendampingi Prabowo Subianto dalam konferensi pers terkait hasil Pilpres 2019 di Kertanegara, Rabu, 17 April 2019. Konferensi pers pertama pada Rabu sore yaitu saat Prabowo meminta pendukungnya tak bersikap anarki merespons hasil hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga  survei.

Baca: Isu Tim 02 Bertengkar Hebat, Fadli Zon: Tukang Hoax yang Menyebarkan

Lalu, konferensi pers kedua pada malam hari saat Prabowo menyampaikan versi kemenangannya dengan angka 62 persen. Hal ini merujuk real count internal Badan Pemenangan Nasional (BPN). Dalam kesempatan itu, Prabowo sempat sujud sukur mengklaim kemenangannya di Pilpres 2019.

Ketidakhadiran Sandi saat konferensi pers ini pun sempat ramai di media sosial. Netizen membuat tagar #MisteriHilangnyaSandiagaUno.

Pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) melalui Anggota Dewan Pengarah Fadli Zon mengatakan Sandi memang kelelahan. Usai buka puasa dan Salat Magrib, Prabowo meminta Sandi beristirahat di kamar eks Pangkostrad ABRI itu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya