Sandiaga Dampingi Prabowo Deklarasi Kemenangan Pilpres 2019

Konferensi pers Prabowo-Sandi deklarasi kemenangan Pilpres 2019
Sumber :
  • VIVA/Bayu Januar

VIVA – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan klaim kemenangan Pilpres 2019. Kali ini, dalam konferensi pers, Prabowo didampingi cawapresnya, Sandiaga Uno, Kamis 18 April 2019.

Soal PKB Gabung di Pemerintahan Prabowo, Cak Imin: Sudah Cethowelo-welo, Jelas Terpampang

Bertempat di kediamannya, Jalan Kertanegara IV Jakarta, Prabowo-Sandi ditemani sejumlah petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) seperti Djoko Santoso, Sohibul Iman, hingga Amien Rais.

"Saudara-saudara setanah air, pada hari ini saya Prabowo Subianto menyatakan bahwa saya dan saudara Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangan presiden dan wakil presiden 2019-2024, berdasarkan perhitungan lebih 62 persen," kata Prabowo.

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik

Prabowo menekankan alasan deklarasi lebih cepat ini karena pihaknya memiliki berbagai bukti kecurangan di daerah.

"Karena kami punya bukti-bukti dengan berbagai kecurangan yang ditengarai dari seluruh daerah, desa, kecamatan di Indonesia," tutur Prabowo.

Parpol Anggota KIM Tak Perlu Risau dengan Pertemuan Prabowo-Cak Imin, Kata Elite PKB

Dia pun menyampaikan apresiasi kepada relawannya seperti emak-emak yang mendukungnya di Pilpres 2019. Prabowo berjanji akan menjadi presiden bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Kami akan menjadi presiden dan wakil presiden seluruh rakyat Indonesia demi NKRI, dan UUD 1945," tuturnya.

Usai menyampaikan pidato kemenangan versinya, Prabowo meyempatkan takbir tiga kali. Kemudian, ucapan merdeka tiga kali. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya