Besok, Prabowo-Sandi Bakal Gelar Sujud Kemenangan di Kertanegara

Deklarasi Kemenangan Prabowo-Sandi
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Dalam menyambut kemenangan di pemilihan presiden 2019, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga menggelar sujud syukur kemenangan di rumah Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212, Slamet Ma’rif mengatakan, rencana awal tadinya sujud syukur akan digelar di Masjid Istiqlal dan diakhiri di Monas. Namun dipindahkan ke kediaman Prabowo.

"Saya infokan pada seluruh masyarakat Indonesia yang seyogyanya acara dilaksanakan di istiqlal dan monas. Dipindahkan ke tempat ini di rumah Pak Prabowo di Jalan Kertanegara 4," ujar Slamet di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis, 18 April 2019.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Slamet melanjutkan, kegiatan tersebut diawali dengan Salat Jumat berjamaah di sekitar kawasan Kertanegara. Seperti di Masjid Al-Azhar ataupun Masjid di At-Taqwa yang berada di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan kemudian berkumpul bersama.

"Lalu kumpul di sini sampai selesai acara bada Magrib, kami baca Yasin bersama dalam rangka nisfu Syaban dan munajat doa dan salawat," katanya

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi ini membeberkan sedikit pertimbangan acara sujud syukur itu dipindahkan. Hal ini dikarenakan besok bertepatan dengan hari besar umat Kristiani yakni Hari Paskah.

"Kami khawatir kawan-kawan Kristiani yang akan ibadah di gereja terdekat istiqlal terganggu sehingga dengan pertimbangan itu kami pindah agar tetap toleransi dan ibadah mereka enggak terganggu. Itu salah satu pertimbangan yang diputuskan sore tadi," katanya.

Adapun, acara sujud Syukur itu akan dihadiri oleh capres Prabowo Subianto dan cawapres Sandiaga Uno, beserta pimpinan koalisi hingga ulama-ulama.

"Kami undang capres cawapres, ulama-ulama, pimpinan parpol, tokoh agama lain akan hadir dan berorasi syukur atas kemenangan Indonesia," ucapnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya