Isu People Power, Said Aqil: Insya Allah Tadinya Harimau Jadi Kucing

Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj
Sumber :
  • VIVA/Eka Permadi

VIVA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siroj menyinggung soal isu ancaman adanya people power usai Pilpres 2019. Ia yakin ancaman people power ini tak akan menjadi kenyataan karena pertolongan Tuhan.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

"Di sana sini ada ancaman, katanya mau people power tapi kita punya Allah, kita punya Rasulullah.
 ujar Said saat menerima cawapres Ma'ruf Amin di kantor PBNU, Jakarta, Senin, 22 April 2019.

Said menilai dengan pertolongan Tuhan maka pihak yang mengancam people power akan tunduk dan melunak. "Seandainya kita, selama kita ditolong Rasulullah, bersama Rasulullah Insya Allah harimau-harimau akan kelihatan tunduk, jinak. Insya Allah yang tadinya harimau jadi kucing," ujar Said.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Dia justru membandingkan pelaksanaan pemilu di Indonesia dengan di luar negeri yang tiap pemilu pasti ada korban. Ia mengklaim pemilu di Indonesia lebih matang dibanding negara lain. Kata Said, NKRI harus menjadi prioritas.

"Mari kita pelihara kedewasaan ini, kematangan ini dalam berbangsa dan bernegara. Kita harus lebih bersifat lebih punya karakter lebih dewasa, lebih matang lagi, harus kita rawat kesatuan NKRI, yang ke depan insya Allah akan menjadi contoh, akan mendapatkan apresiasi dunia internasional," ujar Said.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Kemudian, ia menambahkan mayoritas penduduk Indonesia yang beragama Islam juga ternyata mampu berdemokrasi. Maka itu, Islam dan demokrasi tak bertentangan bahkan saling memperkuat.

"Demokrasi diberikan roh diberi spirit oleh Islam. Islam diperkuat oleh sistem berdemokrasi. Salah besar kalau ada yang menganggap Islam tak mengenal demokrasi," kata Said.

Prabowo dan Amien Rais

Video Detik-detik Amien Rais Bertemu Prabowo, Rela Serobot hingga Cegat Demi Bisa Salaman

Saat rombongan Prabowo baru turun mobil tiba-tiba Amien Rais muncul dari balik tubuh ajudan Prabowo, Mayor Teddy. Amien Rais mengincar untuk bisa bersalaman dengan capres

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024