Sandiaga Dukung Jokowi-Prabowo Bertemu Langsung Tanpa Utusan

Ekpresi Sandiaga Uno saat Dampingi Prabowo Deklarasi Kemenangan
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku sudah dihubungi pihak paslon Capres dan Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, untuk meminta bertemu dengan dia dan Prabowo. Namun Sandiaga tak ingin adanya pertemuan jika melalui utusan. Ia ingin dia dan Prabowo yang langsung bertemu dengan Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

"Sudah ada (yang menghubungi). Tapi saya bilang tidak ada gunanya melalui utusan, langsung saja bertemu. Nanti kita diinterpretasikan lain-lain kalau bertemu utusan," ujar Sandiaga di GOR Radio Dalam, Jalan Pasar Inpres, Jakarta Selatan, Rabu 24 April 2019.

Menurut Sandiaga, ada baiknya pertemuan Jokowi dengan Prabowo tidak dilakukan lewat utusan. Ia mendukung rencana pertemuan dua capres itu.

Jokowi Bakal Siapkan Program Unggulan Prabowo-Gibran Masuk dalam RAPBN 2025

"Alangkah baiknya kalau mereka berdua berjumpa dalam waktu yang tentunya tepat, dalam waktu strategis untuk menyampaikan pesan-pesan kepada bangsa bahwa pilpres sudah berlangsung dan tentunya kita ingin mengawal pemilu ini harus jujur-adil," kata mantan Wagub DKI Jakarta tersebut.

Sandiaga meminta apabila Jokowi-Ma'ruf benar-benar ingin bertemu dengannya dan Prabowo langsung saja direalisasikan. Apalagi, kata Sandiaga, posisi Prabowo dan Jokowi berada di Ibu Kota.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

"Untuk pertemuan itu saya meyakini tidak perlu ada perantara. Buat apa kirim utusan? Langsung bertemu saja, kan dua-duanya ada di Jakarta," kata bos Recapital ini.

Sebelumnya, Jokowi dan Ma'ruf sama-sama sudah menyatakan keinginannya bertemu dengan Prabowo-Sandiaga, pascaunggul dalam Pilpres 2019 versi hitung cepat. Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan disebut-sebut menjadi utusan Jokowi untuk bertemu dengan Prabowo.

Rencana Luhut dan Prabowo bertemu tertunda lantaran Prabowo sempat tak enak badan. Luhut juga menyatakan rencana pertemuannya dengan Prabowo tak ada kaitannya dengan utus-mengutus. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya