Sandiaga Ungkap Alasan Tak Dampingi Prabowo di Syukuran Kemenangan

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menunjukan surat suara usai melakukan pencoblosan dalam Pemilu 2019 di TPS 02, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri acara syukuran klaim kemenangan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Rabu, 24 April 2019. Namun, dalam acara tersebut, Prabowo tak didampingi oleh calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno.

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

Saat dikonfirmasi soal ketidakhadirannya mendampingi Prabowo, Sandiaga menyebut bahwa dirinya dan Prabowo telah membagi tugas. Dirinya saat ini bertugas untuk mengawal pengumpulan dan penghitungan C1 di sejumlah daerah.

"Kita bagi tugas. Saya ingin memastikan bahwa proses ini, ini relawan-relawan ini tidak tidur nih sudah berapa hari ini. Ada yang bagi tugas untuk syukuran, ada yang harus menyemangati. Jadi kalau dua-duanya bersyukur siapa yang menyemangati," ujar Sandiaga saat ditanya alasan tak mendampingi Prabowo di TMII ketika ditemui di GOR Radio Dalam, Jalan Pasar Inpres, Jakarta Selatan, Rabu, 24 April 2019.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Ia pun mengaku sudah berjanji kepada Prabowo guna menyemangati para relawan untuk mengawal pengumpulan dan penghitungan C1.

Untuk itu, mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini pada hari ini melakukan pemantauan pengumpulan dan penghitungan C1 di Kecamatan Kebayoran Baru. Ia mengapresiasi proses pengumpulan dan penghitungan C1 tersebut.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

"Alhamdulillah tadi dapat laporan semua berjalan kondusif. Ini yang kita harapkan. Mudah-mudahan ini jadi contoh di tempat-tempat lain agar tempatnya (pengumpulan dan penghitungan) juga cukup luas, ada waktu istirahat yang cukup dan bergantian sampai pukul 09.00 WIB malam," kata Sandiaga.

Sebelumnya, Prabowo hari ini menghadiri acara syukuran klaim kemenangan di TMII, Jakarta Timur. Selain Prabowo, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Djoko Santoso dan politikus senior Amien Rais juga hadir dalam acara tersebut.

Prabowo Subianto

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengimbau para pendukung atau simpatisannya untuk mengurungkan aksi di Mahkamah Konstitusi (MK) atau tempat lainnya jelang putusan MK.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024